Everton Raih Poin Berharga Meski Rekornya Ampun-ampun: Tak Menang 13 Pertandingan Beruntun

- 3 April 2024, 15:39 WIB
Everton mencatat rekor kurang bagus dengan 13 pertandingan tanpa kemenangan pada Liga Premier Inggris 2023/24 ini, dimana pertandingan terakhir mampu menahan imbang 1-1 Newcastle United.
Everton mencatat rekor kurang bagus dengan 13 pertandingan tanpa kemenangan pada Liga Premier Inggris 2023/24 ini, dimana pertandingan terakhir mampu menahan imbang 1-1 Newcastle United. /Reuters/Jason Cairnduff/reuters

YOGYALINE - Everton telah mencetak rekor klub yang tidak diinginkan meski berhasil menyelamatkan satu poin saat bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Liga Premier pada Selasa malam.

The Toffees menatap kekalahan keempat berturut-turut di Liga Inggris ketika Alexander Isak membawa The Magpies unggul pada menit ke-15 dengan penyelesaian tenang yang melampaui Jordan Pickford.

Namun, Everton mendapat penyelamatan besar di akhir babak kedua ketika wasit Tony Harrington menunjuk titik penalti menyusul tinjauan di tepi lapangan setelah bek Magpies Paul Dummett menjatuhkan Ashley Young.

Baca Juga: Tottenham Sia-siakan Peluang Posisi 4 Besar, Punggung Zouma Selamatkan West Ham

Dominic Calvert-Lewin ditugaskan untuk mengambil tendangan penalti pada menit ke-88 itu. Kecepatan serta kekuatan tendangannya dari jarak 12 yard tak mampu ditepis tangan kanan Martin Dubravka. Bola mengarah ke sudut atas gawang hingga membawa poin penting bagi Everton.

Striker The Toffees merayakan kekeringan golnya dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, dan pasukan Sean Dyche akhirnya mempertahankan apa yang bisa menjadi poin berharga dalam upaya mereka menghindari degradasi.

Namun, Everton kini telah menjalani 13 pertandingan tanpa kemenangan di Liga Premier untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, sebuah rekor yang mencakup tujuh kekalahan dan enam kali seri.

Terakhir kali The Toffees mengalami rekor tanpa kemenangan selama ini adalah antara bulan Oktober dan Desember 1957.

Mereka hanya mengalami satu kali rekor tanpa kemenangan lebih lama dalam sejarah divisi teratas mereka - 14 pertandingan dari bulan Maret hingga September 1937.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x