Tottenham Sia-siakan Peluang Posisi 4 Besar, Punggung Zouma Selamatkan West Ham

- 3 April 2024, 09:59 WIB
West Ham united menahan imbang 1-1 Tottenham Hotspur dalam laga Rabu dinihari 3 April  2024 dalam lanjutan Liga Inggris.
West Ham united menahan imbang 1-1 Tottenham Hotspur dalam laga Rabu dinihari 3 April 2024 dalam lanjutan Liga Inggris. /Reuters/Andrew Couldridge/reuters

YOGYALINE - Tottenham Hotspur melewatkan peluang untuk naik ke empat besar Liga Inggris setelah ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United di Stadion London, Rabu dinihari, 3 April 2024.

Pasukan Ange Postecoglou membuat awal yang sempurna ketika Brennan Johnson mencetak gol pembuka pada menit kelima dari jarak dekat, tetapi The Hammers dengan cepat memulihkan keseimbangan berkat penyelesaian yang tidak lazim dari kapten Kurt Zouma.

Kedua tim sama-sama mempunyai peluang yang sama untuk mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua, namun poin imbang didapat dari derby London yang menghibur itu.

Baca Juga: Link Live Streaming Liverpool vs Man City, Prediksi Skor dan Line Up, Liga Inggris Minggu 10 Maret 2024

Hasil itu membuat Spurs berada di posisi kelima dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris dan dua poin di belakang tim urutan keempat Aston Villa, yang bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi juara bertahan Manchester City pada hari Rabu malam ini.

Sedangkan bagi West Ham, pasukan David Moyes telah memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di liga menjadi empat pertandingan dan tetap berada di urutan ketujuh dalam klasemen.

West Ham tertinggal tiga poin dari Manchester United di urutan keenam dan satu poin di atas Newcastle United – yang juga bermain imbang 1-1 di kandang Everton – di tempat kedelapan.

Kedua belah pihak mengawali pertandingan dengan baik, dan setelah Jarrod Bowen mengarahkan peluang bagus dari jarak dekat yang melenceng dari sasaran pada menit ketiga. Spurs pun bangkit untuk membuka keunggulan hanya dua menit kemudian.

Timo Werner melewati Vladimir Coufal di sisi kiri setelah mendapat umpan dari James Maddison, dan pemain Jerman itu memberikan umpan silang rendah ke tiang dekat untuk Johnson. Johnson pun melakukan penyelesaian sempurna yang melewati Lukasz Fabianski.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x