Prediksi Norwegia vs Slovakia pada Pertandingan Persahabatan Selasa Malam; Peran Haaland

- 25 Maret 2024, 19:54 WIB
Erling Haaland, striker Manchester City
Erling Haaland, striker Manchester City /AP Photo/Dave Thompson

YOGYALINE - Inilah prediksi Norwegia vs Slovakia dalam pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di Oslow pada Selasa 26 Maret 2024 malam. Persiapan Slovakia untuk Kejuaraan Eropa 2024 ini akan berlanjut pada Selasa malam.

Tim tamu akan memasuki laga ini setelah kalah 2-0 dari Austria pada hari Sabtu kemarin, sementara Norwegia yang tampil pada hari Jumat, menderita kekalahan 2-1 dari Republik Ceko.

Norwegia gagal lolos ke Euro 2024, dan hanya finish ketiga di Grup A di belakang Spanyol dan Skotlandia, sehingga penantian panjang mereka untuk kembali ke final turnamen besar internasional masih jadi angan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Erling Haaland Samai Rekor Aguero untuk Man City

Tim nasional Norwegia belum pernah lolos pada enam penyelenggaraan Piala Eropa atau Euro terakhir, dimana mereka terakhir kali tampil berkompetisi di Euro 2000.

Saat itu mereka tersingkir di babak penyisihan grup, sementara mereka belum pernah tampil di putaran final Piala Dunia sejak Prancis 1998, yang membawa satu tempat di babak 16 besar. 

Meskipun memiliki dua pemain luar biasa di Liga Premier yakni Martin Odegaard dan Erling Haaland, Norwegia gagal lolos ke Euro 2024, dan mereka sekarang memiliki tiga pertandingan persahabatan di buku harian mereka melawan Slovakia, Kosovo dan Denmark.

Tim asuhan Stale Solbakken akan menghadapi Austria, Kazakhstan, dan Slovenia di UEFA Nations League 2024-25, dimana mereka berkompetisi di Grup 3 Liga B. 

Norwegia akan memasuki pertandingan persahabtan kali ini setelah kalah 2-1 dari Republik Ceko dalam pertandingan persahabatan Jumat lalu, tetapi mereka telah menang dalam lima dari tujuh pertandingan non-kompetitif terakhir.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x