Prediksi Belanda vs Skotlandia Malam Ini: Deretan Bintang Menguji Keberuntungan De Oranje

- 22 Maret 2024, 07:48 WIB
Pemain timnas Belanda Quincy Promes (kiri) berebut bola dengan pemain Jerman Leroy Sane.
Pemain timnas Belanda Quincy Promes (kiri) berebut bola dengan pemain Jerman Leroy Sane. / Antara/antara

YOGYALINE - Prediksi pertandingan Belanda vs Skotlandia disajikan di artikel berikut. Timnas Belanda menyambut Skotlandia di Johan Cruijff ArenA untuk pertandingan persahabatan internasional pada Jumat 22 Maret 2024 malam ini. 

Kedua negara berhadapan untuk pertama kalinya sejak Juni 2021 ketika mereka bermain imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan di Estadio Algarve di Portugal. 

Menyusul awal yang sulit pada tugas keduanya sebagai pelatih Belanda pada awal tahun 2023, yakni kalah dalam tiga dari empat pertandingan awal, Ronald Koeman mengakhiri tahun dengan catatan positif ketika tim Belandanya mengklaim lima kemenangan dari enam pertandingan untuk lolos ke Euro 2024. 

Baca Juga: Bosnia vs Ukraina: Cek Prediksi Skor Semifinal Playoff Kualifikasi Euro 2024, Ukraina Tahan Banting

Oranje mengumpulkan 18 poin dari delapan pertandingan Grup B, namun harus puas berada di peringkat kedua di belakang juara grup Prancis, yang mengalahkan mereka baik kandang maupun tandang dengan skor agregat 6-1. 

Berada di peringkat keenam dunia menurut FIFA, Belanda gagal dalam beberapa tahun terakhir ketika menghadapi tim-tim dengan prestise yang sama dengan mereka di pentas Eropa, dan Koeman ingin memperbaikinya menjelang Euro 2024 dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia dan menghadapi Jerman bulan ini. 

Meskipun Belanda dianggap sebagai favorit untuk menjadi pemenang pada pertandingan hari Jumat, mengingat mereka tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Skotlandia, rekor pertandingan persahabatan mereka baru-baru ini tidak terlalu memuaskan.

Mereka hanya menang empat kali dalam 12 pertandingan. 

Skotlandia, sementara itu, bertandang ke Amsterdam setelah lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, bermain imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023 melawan Georgia (2-2) dan Norwegia (3-3) di kualifikasi Euro 2024. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x