Hasil FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Hari Ini, Pool A: Dominika dan Serbia Berhak Tiket Lolos

- 24 September 2023, 20:20 WIB
Republik Dominika memastikan tiket lolos ke putaran final voli putri Olimpiade Paris 2024 setelah pada pertandingan terakhir Pool A mengalahkan Belanda 3-2.
Republik Dominika memastikan tiket lolos ke putaran final voli putri Olimpiade Paris 2024 setelah pada pertandingan terakhir Pool A mengalahkan Belanda 3-2. /youtube/Youtube Power Volleyball

YOGYALINE - Hasil pertandingan Pool A Women’s FIVB Road To Paris Volleyball Qualifiers hari ini Minggu, 24 September 2023, Tim Republik Dominika memastikan tiket lolos babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Belanda 3-2 pada laga terakhirnya.

Dengan kemenangan tersebut, Dominika mengoleksi 17 poin dari 7 kali pertandingan, yakni menang 6 kali, dan kalah 1 kali.

Sementara satu tiket lolos ke putaran final voli putri Olimpiade 2024 di Pool A dipastikan akan direbut Serbia yang hingga pertandingan ke-6 telah mengumpulkan 15 poin. Hasil pertandingan terakhir Serbia vs China yang berlangsung malam ini tidak mempengaruhi lagi kelolosannya.

Baca Juga: Seru! FIVB Road To Paris 2024 Volleyball Qualifiers Hari Ini, 24 September 2023: Pool B Jepang atau Brasil?

Diketahui hingga laga ke-6 kemarin, persaingan untuk merebut dua tempat dari tiga tim yang memiliki kans, memang masih hangat. Apalagi duel penentuan itu melibatkan persaingan head to head antara Dominika melawan Belanda.

Dominika yang mengoleksi 15 poin, dimungkinkan masih tersaingi oleh Belanda yang mengoleksi 12 poin jika mereka kalah telak. Setidaknya poin menjadi sama, sehingga penentuan akan dihitung dari kemenangan set.

Tetapi dengan kemenangan Dominika atas Belanda melalui pertandingan 5 set ini, dua tiket lolos menjadi tegas milik Serbia dan Dominika. Serbia sendiri sebagai pemuncak Pool A telah mengoleksi 15 poin dari 6 kali pertandingan. Dominika untuk sementara menggeser Serbia dengan 17 poin, sekaligus hanya memberikan kesempatan Belanda menambah 1 poin menjadi 13.

Dalam laga terakhir yang menentukan, tim Republik Dominika tampil penuh percaya diri. Meski demikian Belanda memberikan perlawanan sengit.

Menghadapi Belanda dalam laga hidup mati, Dominika langsung merebut gim pertama dengan 25-20. Namun pada gim kedua Belanda berbalik mengalahkan Dominika dengan 25-20. Dengan skor imbang 1-1, Dominika kembali mengencangkan serangan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x