Hasil Final Voli Piala Kapolri 2023 Tim Kalbar Borong Juara

- 2 September 2023, 19:39 WIB
/

YOGYALINE - Juara voli Piala Kapolri 2023, tim putra Kalbar tampil gemilang dengan mengalahkan tim Jatim dalam pertandingan final di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu 2 September 2023 petang. Tim putra Kalbar menang 3-0 dengan angka 25-22, 25-22, 23.

Gelar juara yang diraih tim putra ini sekaligus melengkapi kesuksesan Kalbar,-- yang juga tahun ini bertindak sebagai tuan rumah. Sebelum gelar diraih tim putra, Kalbar juga memastikan gelar juara untuk tim putri dengan mengalahkan tim Jatim 3-1. Dengan hasil ini tim Kalbar pun memborong gelar juara voli Piala Kapolri 2023.

Untuk pertandingan tim putra, Kalbar menang dengan 3-0 melalui pertandingan ketat sepanjang gim. Tim Kalbar mampu menyelesaikan pertandingan tiap gim melalui drama persaingan ketat di poin-poin krusial. Kalbar minim melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Final Voli Piala Kapolri 2023 Hari Ini, 2 September 2023, Kalbar vs Jatim - Siapa Borong Gelar Juara?

Pada gim pertama, pertandingan sudah berlangsung ketat dari awal. Poin kembar dan saling tempel dalam perolehan poin terjadi. Tetapi memasuki poin 20 tim Kalbar kian menyengat. Mereka menyelesaikan dengan 25-22.

Memasuki gim kedua persaingan ketat terus terjadi. Jatim yang mencoba perlawanan dengan smash-smash tajam Sigit Ardian, Yudha Mardiansyah, hingga Alvin Danel. Masih mampu dimbangi dengan penyelesaian serupa yang akurat dari Kalbar, yang dimotori Mahfud, Nizar Julfikar hingga Luvi. Gim kedua kembali dimenangkan Kalbar dengan 25-22.

Pada gim penentuan, permainan ketat dengan poin saling tempel terjadi. Bahkan pada poin-poin penting, sempat diwarnai dengan permintaan challenge, yang menambah dramatis pertandingan.

Namun demikian meski sempat bersaing ketat hingga poin 18-18, tim Kalbar mulai balik di atas angin memimpin perolahan poin.

Menjalang poin-poin kritis, Kalbar tampil lebih percaya diri dan mampu menyelesaikan setiap peluang yang mereka dapatkan. Gim ketiga akhirnya dimenangkan dengan angka 25-23.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x