Voli Putri Jatim Menantang Kalbar di Grand Final Piala Kapolri 2023, Jumat Besok Ada Kaltim vs Sultra

- 31 Agustus 2023, 06:17 WIB
Voli putri Jatim akan bertemu Kalbar dalam Grand Final Piala Kapolri 2023 setelah keduanya menang di babak semifinal, Rabu 30 Agustus 2023. Kalbar mengalahkan Sultra, sedangkan Jatim mengalahkan Kaltim.
Voli putri Jatim akan bertemu Kalbar dalam Grand Final Piala Kapolri 2023 setelah keduanya menang di babak semifinal, Rabu 30 Agustus 2023. Kalbar mengalahkan Sultra, sedangkan Jatim mengalahkan Kaltim. /purwoko/yogyaline.com/moji social

YOGYALINE - Hasil voli putri semifinal Piala Kapolri 2023 memastikan tim Jawa Timur (Jatim) akan bertemu tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar) dalam Grand Final yang digelar pada 2 September 2023 di GOR Pangsuma Pontianak. Tim Jatim dan Kalbar sama-ama memetik kemenangan meyakinkan pada laga semifinal yang berakhir Rabu 30 Agustus 2023 malam.

Tim voli putri Jatim mengalahkan Kaltim dengan skor 3-1, sedangkan Kalbar mengalahkan Sulawesi Tenggara 3-0.

Jatim yang tampil pada pertandingan kedua tampil sengit menghadapi perlawanan tim Kaltim yang sama-sama memiliki materi sejumlah pemain nasional. Namun Jatim yang dimotori Mediol cs akhirnya mampu meredam ketajaman Kaltim yang dalam babak 8 besar cukup superior.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Tim Putri Piala Kapolri 2023 Hari Ini, 30 Agustus 2023, Cek Rekap Hasil Babak 8 Besar

Tim voli putri Jatim sempat kehilangan gim pertama melalui pertandingan sengit yang diwarnai douce. Terjadi dua kali perolehan poin sama pada match point. Tetapi Kaltim mampu menyelesaikan dengan 27-25.

Memasuki gim kedua tim Jatim menemukan ritme dan pola permainannya. Mediol cs cukup gencar dalam penyelesaian akhir hingga merebut gim kedua sekaligus menyamakan kedudukan dengan skor 25- 18.

Pada gim ketiga lagi-lagi Jatim unggul dalam memaksimalkan bola-bola matang hingga menyelesaikannya dengan 25-18. Pada gim keempat yang merupakan laga gim penentuan, tim Kaltim tampak berusaha bangkit dalam memberikan perlawanan.

Ratri Wulandari cs tampil dengan presing lebih ketat. Namun pertahanan Jatim cukup rapat hingga pengumpulan poin kembali dipegang Jatim. Tim putri Jatim menutup pertandingan dengan kemenangan 25-20.

Kemenangan 3-1 ini mengantar Jatim melaju ke grand final untuk menghadapi tim Kalbar yang pada laga pertama menang atas tim Sultra 3-0.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x