Tim Kalbar Kalahkah Jateng, Hasil Voli Piala Kapolri 2023, Kalbar dan Bali Menatap Semifinal

- 30 Agustus 2023, 05:35 WIB
Tim Kalbar memastikan diri melaju ke babak semifinal kejuaraan voli Piala Kapolri 2023 setelah mengalahkan tim Jateng 3-1 dalam pertandingan terakhirnya Selasa 29 Agustus 2023 malam.
Tim Kalbar memastikan diri melaju ke babak semifinal kejuaraan voli Piala Kapolri 2023 setelah mengalahkan tim Jateng 3-1 dalam pertandingan terakhirnya Selasa 29 Agustus 2023 malam. /purwoko/yogyaline.com/moji social

YOGYALINE - Tim Kalimantan Barat (Kalbar) memastikan diri melaju ke babak semifinal kejuaraan voli Piala Kapolri 2023 setelah mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir babak 8 besar, Selasa, 29 Agustus 2023 malam. Dengan tambahan 3 poin, Kalbar berhak menduduki puncak klasemen.

Dengan hasil tersebut maka dari pool A yang melaju adalah Kalbar dan Bali. Keduanya akan bertanding di semifinal pada 31 Agustus 2023 besok.

Berdasarkan skema yang telah disusun maka di partai semifinal tim Kalbar akan menghadapi Sumsel, dan tim Jawa Timur (Jatim) menghadapi Bali.

Baca Juga: 2 Tim Semifinalis Tunggu Calon Lawan Malam Ini, Semifinal Piala Kapolri 2023 pada 30-31 Agustus 2023

Dalam pertandingan Kalbar vs Jateng Selasa malam, tim tuan rumah langsung memimpin dengan kemenangan gim pertama, yang kemudian disamakan oleh Jateng. Kalbar menutup pertandingan dengan kemenangan di dua gim berikutnya.

Kalbar yang dimotori Samsul Kohar, Nizar Julfikar, Dhani Anggriawan cs pada gim pertama tampil cukup prima. Di depan para suporternya, Kalbar menyelesaikan gim pertama dengan 25-19. Selanjutnya pada gim kedua tim Jateng memberikan perlawanan sengit.

Jateng sempat memimpin dengan jarak poin cukup jauh dan mengakhiri gim kedua dengan 25-17.

Pada gim ketiga pertandingan berlangsung ketat. Saling jual beli serangan terjadi hingga gim ini sempat diwarnai poin sama saat match point. Kedudukan akhir 27-25 untuk tuan rumah.

Setelah kehilangan gim ketiga, tim Jateng tampak terbawa irama permainan tim kalbar. Dengan sernagan yang lebih variatif, Kalbar menutup gim keempat dengan 25-15. Kedudukan 3-1 membawa Kalbar melangkah ke semi final dengan poin 9, diikuti tim Bali yang mengoleksi 6 poin.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x