Lakalantas Maut Lagi di Kertek Wonosobo, Truk Pembawa Air Galon Rem Blong

- 5 April 2024, 09:48 WIB
Ilustrasi - Arus kendaraan dari Wonosobo arah Parakan Temanggung yang merupakan jalur utama tengah Jakarta - Magelang macet total akibat kecelakaan beruntun berupa truk trailer mengalami rem blong pada Sabtu 20 Mei 2023 malam.
Ilustrasi - Arus kendaraan dari Wonosobo arah Parakan Temanggung yang merupakan jalur utama tengah Jakarta - Magelang macet total akibat kecelakaan beruntun berupa truk trailer mengalami rem blong pada Sabtu 20 Mei 2023 malam. /purwoko/yogyaline.com/purwoko

YOGYALINE - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kertek, Wonosobo, tepatnya di perempatan jalan tak jauh dari Pasar Kertek, pada Jumat 5 April 2024 pagi pukul 06.00 WIB, yang menimpa sebuah truk pengangkut air galon.

Truk berukuran besar yang melaju dari arah Temanggung ke Wonosobo itu mengalami rem blong hingga meluncur tak terkendali hingga akhirnya menabrak pembatas berupa tumpukan ban yang ada di ujung jalan menurun itu.

Dalam kejadian ini diperoleh informasi hingga Jumat pagi, terdapat korban tewas. Setidaknya seorang pedagang kue yang sedang beraktivitas di depan pasar tersebut tertabrak truk warna putih itu hingga meninggal di tempat.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Tabrakan Beruntun di Wonosobo, Truk Trailer Rem Blong hingga Hantam 4 Mobil, 3 Tewas

Hingga Jumat siang ini informasi mengenai jumlah korban jiwa masih ditelusuri lebih lanjut.

Di tempat ini terkenal sebagi tempat rawan. Kejadian serupa kerap terjadi. Rem blong juga sebelumnya dialami sebuah bus rombongan pariwisata yang menabrak rombongan grup kesenian campursari. Dalam kejadian itu, setidaknya 6 orang meninggal.

Diketahui semenjak kejadian bus mengalami rem blong sejauh 2 Km dan menabrak sejumlah kendaraan itu, sebuah tugu di tengah jalan di perempatan Kertek itu dibongkar petugas.

Saat itu tugu dari cor beton itu hancur karena dihantam bus yang meluncur deras tak terkendali.

Kini petugas memasang pengaman berupa tumpukan ratusan ban di space depan pasar Kertek. Meski demikian, kejadian serupa terulang dan tetap mengakibatkan korban jiwa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x