Truk Bermuatan Bijih Plastik Alami Rem Blong, Hantam Gapura di Jalan Temanggung Wonosobo, Sopir Tewas

- 17 Agustus 2022, 09:36 WIB
Truk boks asal Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Temanggung Wonosobo, Selasa 16 Agsutus 2022 mengakibatkan sopir truk meninggal.
Truk boks asal Surabaya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Temanggung Wonosobo, Selasa 16 Agsutus 2022 mengakibatkan sopir truk meninggal. /istagram @wonosobozone/

YOGYALINE - Sebuah truk bermuatan bijih plastik mengalami kecelakaan Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa 16 Agustus 2022.

Kecelakaan di Jalan raya Temanggung – Wonosobo, Jateng dan membuat truk ringsek itu juga mengakibatkan seorang pengemudi truk boks tewas.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Ragil Irawan di Wonosobo, Selasa, menyampaikan korban meninggal adalah pengemudi truk boks.

Baca Juga: Dua Napi Ini di Nusakambangan Kini Ikrarkan NKRI Harga Mati!

Truk boks itu bernomor polisi L 9488 GI atas nama PT Dapensi  Dwikarya dengan alamat Raya Jemursari Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya.

Saat kecelakaan terjadi, truk bermuatan biji plastik. 

Ia menuturkan kecelakaan tersebut berawal truk boks L 9488 GI melaju dari arah Temanggung menuju arah Wonosobo.

Menjelang lokasi kejadian truk boks diduga remnya tidak berfungsi sehingga laju kendaraan tidak terkendali danoleng.

Akhirnya truk membentur mobil Suzuki Ertiga AB 1872 DG yang dikemudikan Afif Pandu Pratama yang melaju searah di depannya.

Kemudian truk boks masih melaju dan membentur sepeda motor Honda Vario R 4226 W yang dikendarai Leviana Risna Jian Nitami yang melaju searah di depannya.

Baca Juga: Membuat Konten di Tepi Sungai, Youtuber Tewas Tenggelam

"Setelah itu truk boks masih melaju dan berhenti setelah membentur sebuah gapura jalan kampung," katanya dikutip dari Antara.

Setelah membentur gapura truk terguling dan muatan biji plastik berserakan di jalan.

Ragil menuturkan akibat kejadian tersebut pengemudi truk boks meninggal dunia di rumah sakit. Kemudian seorang penumpang truk boks Micheal Leonard Kian dan pengendara sepeda motor R 4226 W mengalami luka-luka.

Ia mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di jalur tersebut, karena jalan menurun panjang sejak dari Kledung hingga Kertek.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x