Jelang Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Yogyakarta, Laskar-laskar Tentukan Titik kumpul Utama

- 26 Januari 2024, 20:35 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) peragakan simulasi pencoblosan pada Hajatan Rakyat, di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin 22 Januari 2024. Kampanye terbuka ini dihadiri ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) peragakan simulasi pencoblosan pada Hajatan Rakyat, di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin 22 Januari 2024. Kampanye terbuka ini dihadiri ribuan massa simpatisan pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. /Foto: ANTARA/Akbar Nugroho /

YOGYALINE – Jelang kampanye akbar paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Alun Alun Wates, Kulon Progo, Minggu 28 Januari 2024, konsolidasi dan persiapan dilakukan jajaran struktural partai, laskar-laskar, hingga para pendukung.

Dalam rapat koordinasi laskar-laskar, massa pendukung bakal tumpah di Alun Alun Wates dengan terlebih dahulu berkumpul di sejumlah titik kumpul utama yang ada di kabupaten kota di DI Yogyakarta. Pembagian titik kumpul telah ditetapkan yang diharapkan mempermudah koordinasi dan pengaturan.

Diketahui, kampanye akbar pasangan capres Ganjar-Mahfud bakal digelar Minggu mulai pukul 13.00 WIB di Alun Alun wates, Kulon Progo, Yogyakarta dengan menghadirkan grup musik Slank.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bertemu Uskup Ruteng Sebelum Kampanye Akbar di Manggarai, Malan Ini Ruwatan di Bawen

Kampanye akbar di Yogyakarta itu juga akan dihadiri para petinggi partai, tim TPN Ganjar-Mahfud, hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi laskar-laskar pendukung di Yogyakarta, telah ditetapkan sejumlah titik kumpul utama, yakni untuk Dapil 1 di Lapangan Lumbungrejo, titik kumpul dari Dapil 5 di sebelah barat perempatan Kronggahan.

Untuk Dapil 2 di Lapangan Gadingan, Dapil 2 sampai 6 di bekas relokasi Pasar Godean, dan untuk Dapil 3 dan 4 di Depan Kecamatan Depok, Sleman.

Dalam rapat koordinasi itu juga telah dirancang schedulle bahwa massa dijadwalkan telah berkumpul di masing-masing titik kumpul dapil pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya pukul 09.00 WIB massa berkumpul di tiap titik kumpul utama, yang kemudian akan bergerak menuju Wates.

Dijadwalkan sekitar pukul 10.00 WIB, massa telah memasuki Jalan Jogja-Wates di Perempatan Klangon, Sedayu, Bantul, pukul 10.00 WIB. Massa mulai tiba mengalir di Wates pukul 11.00 WIB.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x