Dampak Longsor di Humbahas Terpaksa Siswa-siswi Ujian Semester di Tenda

- 7 Desember 2023, 13:52 WIB
Kejadian longsor di Humbahas, Sumatera Utara membawa dampak bagi kenyamanan proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah yang ada. Bahkan para siswa yang sedang mengikuti ujian sekolah harus mengerjakan soal ujian di tenda-tenda.
Kejadian longsor di Humbahas, Sumatera Utara membawa dampak bagi kenyamanan proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah yang ada. Bahkan para siswa yang sedang mengikuti ujian sekolah harus mengerjakan soal ujian di tenda-tenda. /purwoko/yogyaline.com/div humas

YOGYALINE - Kejadian longsor di Humbahas, Sumatera Utara membawa dampak bagi kenyamanan proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah yang ada. Bahkan para siswa yang sedang mengikuti ujian sekolah harus mengerjakan soal ujian di tenda-tenda.

Untuk memperlancar proses belajar mengajar, Sat Brimob Polda Sumut mendirikan tenda yang berlokasi di depan Kantor Camat Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, yang diperuntukkan bagi korban musibah longsor.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan tenda-tenda itu selain digunakan untuk tinggal sementara bagi warga masyarakat, juga difungsikan untuk tempat ujian bagi anak-anak yang kini tengah melaksanakan ujian sekolah.

Baca Juga: Persoalan DPTb Mahasiswa Perantau - Musim Kampanye Dicermati Bawaslu, Polda DIY Sosialisasi ke Sayap Partai

"Ini merupakan tenda serba guna yang didirikan Sat Brimob Polda Sumut untuk membantu aktivitas masyarakat yang terdampak bencana longsor di Kabupaten Humbahas," katanya, Rabu 6 Desember 2023.

Hadi mengungkapkan, sebanyak 30 siswa tengah mengikuti ujian semester. Mereka tetap melangsungkan proses ujian semester agar tidak ketinggalan dalam belajar di sekolah.

"Walaupun ujian berlokasi di tenda serba guna tetapi tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk mengikuti ujian semester sekolah," ungkapnya.

Hadi mengaku, Polda Sumut masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap para korban longsor di Kabupaten Humbahas yang belum ditemukan.

Baca Juga: Sekolah Calon Jenderal Polri Mulai Seleksi, Ada Terobosan Layanan Medsos Laporbang

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah