Akibat Banjir dan Longsor di Kota Semarang Tiga Warga Meninggal Dunia: Satu Tertimpa Tembok Rubuh

- 7 Januari 2023, 09:24 WIB
BPBD Jateng Terjunkan 2 Tim Guna Evakuasi Korban Banjir di Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang
BPBD Jateng Terjunkan 2 Tim Guna Evakuasi Korban Banjir di Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang /

YOGYALINE - Kejadian Banjir dan longsor kembali terjadi di Kota Semarang pada jumat dan mengakibatkan tiga korban meninggal dunia. Ada yang tertimpa tembok.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar mengatakan korban meninggal tersebut masing-masing tersebar di wilayah Tembalang dan Banyumanik.

Dua orang meninggal dunia akibat banjir di Semarang yang melanda dua kelurahan di Tembalang, masing-masing di Meteseh dan Rowosari.

Baca Juga: Zodiak Lusa Libra Minggu 8 Januari 2023, Cinta, Keuangan, Karier

"Total dua yang meninggal dunia akibat banjir," katanya.

Sementara satu korban meninggal lainnya berada di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, akibat tanah longsor.

Semula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang melaporkan, satu korban tewas usai terdampak banjir bandang yang menerjang kawasan Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/1/2023).

Kabid Kedaruratan BPBD Kota Semarang Adhy Yulianto menjelaskan korban akibat banjir di Semarng ini seorang laki-laki berusia 60 tahun.

Korban tersebut sempat dievakuasi oleh tim penyelamat, namun tetapi nyawanya tidak tertolong.

“Laki-laki berusia 60 tahun. Ditemukan di kamarnya. Sempat diselamatkan namun kemudian meninggal,” tutur Adhy dalam pernyataannya kepada awak media.

Baca Juga: Zodiak Lusa Gemini Minggu 8 Januari 2023, Cinta, Keuangan, Karier

Banjir bandang yang menerjang Perumahan Dinar Indah itu terjadi akibat kerusakan tanggul Sungai Pengkol setelah kehilangan kemampuan menahan debit air yang terus meningkat yang disebabkan curah hujan tinggi dari wilayah hulu yang berada di Ungaran.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x