Longsor di Natuna, Ada 21 Korban Dievakuasi, Tim SAR Berharap Cuaca Membaik

- 9 Maret 2023, 11:34 WIB
upaya evakuasi korban longsor di Serasan, Natuna, Kepri, dimana hingga Kamis 9 Maret 2023 terdapat 21 korban meninggal yang dievakuasi. (foto/humas Polda Kepri)
upaya evakuasi korban longsor di Serasan, Natuna, Kepri, dimana hingga Kamis 9 Maret 2023 terdapat 21 korban meninggal yang dievakuasi. (foto/humas Polda Kepri) /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Evakuasi korban longsor di Natuna, Kepri terus dilanjutkan. Hingga hari Kamis 9 Maret 2023 ini sudah ada  21 korban meninggal dievakuasi oleh tim gabungan tanggap darurat bencana.

Evakuasi para korban longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri akan terus dilanjutkan dengan mengerahkan ntim gabungan. Pihak Tim SAR berharap cuaca hari ini di Pulau Serasan terus membaik dan cerah, sehingga dapat melakukan pencarian korban dengan maksimal.

Diketahui, dalam kejadian ini setidaknya terdapat 52 orang hilang yang diperkirakan terperangkap dalam longsoran. Selain itu ada korban luka-luka yang telah ditangani secara medis.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Lusa, 10 Maret 2023, Cinta di Track yang Benar, Soal Bisnis Ambil Kesempatan Pertama

“Seluruh komponen gabungan tim tanggap darurat bencana, yang terdiri dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BNPB, BPBD, Basarnas dan seluruh relawan terus berupaya dengan gerak cepat agar seluruh korban dapat ditemukan,” kata Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dalam pernyataannya, Kamis.

Kapolres Natuna mengatakan, tim trauma healing Polres Natuna yang terdiri dari 3 Polwan terus melakukan pendekatan dangan satu rasa dari hati ke hati, membangun semangat kebersamaan dalam kepedulian atas terjadinya bencana longsor di Dusun Genting Desa Pangkalan Kecamatan Serasan.

Dikatakan, selain korban meninggal, kini terdapat lebih dari seribu warga mengungsi akibat tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x