Bantuan ke Palestina Diberangkatkan Polri, Tiga Pesawat Mendarat Senin Hari Ini di Mesir, Ini Foto-fotonya

- 6 November 2023, 09:24 WIB
Bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk Palestina kembali diterbangkan via Bandara El Aris, Mesir. Satu pesawat carter Lion Air A 330 diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.
Bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk Palestina kembali diterbangkan via Bandara El Aris, Mesir. Satu pesawat carter Lion Air A 330 diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina. /purwoko/yogyaline.com/polri

YOGYALINE - Bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk warga Palestina yang sedang dilanda perang, kembali diterbangkan via Bandara El Aris, Mesir. Satu pesawat carter Lion Air A 330 diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

Bantuan dari pemerintah Indonesia yang dikelola Polri dan Kementerian Kesehatan itu berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara El Aris.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan bantuan yang dikirim ini adalah kloter lanjutan dari pemberangkatan bantuan menggunakan pesawat dua Hercules yang dilepas Presiden pada Sabtu.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN Atas Situasi di Palestina: Kami Menyebutnya Penjajah dan Genosida

“Hari ini diberangkatkan kembali satu pesawat Airbus A 330 yang akan menuju ke Mesir untuk mengangkut bantuan-bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Kadivhumas di Bandara Soekarno Hatta, Minggu 5 November 2023.

Kadiv Humas menjelaskan, diharapkan ke depan masih akan ada bantuan-bantuan yang akan dikirimkan kepada warga Palestina. Hal ini pun menjadi perhatian khusus Presiden dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Kadiv Hubinter Polri Irjen. Pol. Krishna Murti menambahkan, akan ada sembilan perwakilan anggota Polri, perwakilan media, dan Kementerian Luar Negeri yang mengantarkan bantuan tersebut. Bantuan akan tiba bersamaan dengan pesawat Hercules lainnya yang sudah lebih dahulu berangkat.

“Kenapa berangkatnya berbeda? Karena diatur keberangkatannya agar ketibaannya bersamaan di Bandara El Aris besok pagi (Senin) pukul 07.00 waktu setempat,” ungkap Kadiv Hubinter.

Lima Kali Transit

Bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk Palestina kembali diterbangkan via Bandara El Aris, Mesir. Satu pesawat carter Lion Air A 330 diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.
Bantuan kemanusiaan pemerintah Indonesia untuk Palestina kembali diterbangkan via Bandara El Aris, Mesir. Satu pesawat carter Lion Air A 330 diberangkatkan untuk membawa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina. yogyaline.com/polri

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x