Operasi NCS 2023-2024 di Tasikmalaya Polri Bagikan Sembako ke Warga hingga Ponpes, Begini Sasarannya

- 27 Oktober 2023, 19:37 WIB
Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System (ops NCS) 2023-2024 bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024.
Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System (ops NCS) 2023-2024 bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. /purwoko/yogyaline.com/div humas polri

YOGYALINE - Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) 2023-2024 bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Kepala Operasi (Kaops) NCS, Irjen Asep Edi Suheri menegaskan, Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Setelah menjangkau wilayah Ciamis dengan membagikan sumur bor, kini Ops NCS menyapa warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menyambut gembira kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian 1.500 paket sembako dalam program Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) 2023-2024 di Mapolres Tasikmalaya, Jumat 27 Oktober 2023.

Baca Juga: Operasi NCS Polri 2023-2024 Bawa Pesan Begini, Bagikan Sumur Bor dan Sembako ke Warga Ciamis

Selain itu sebagai bentuk sinergisitas Polri-TNI dalam pengamanan Pemilu 2024, puluhan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mendistribusikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga. Bantuan sosial ini juga diserahkan ke beberapa ponpes untuk diberikan khusus kepada santri-santri.

Kepala Operasi (Kaops) NCS, Irjen Asep Edi Suheri menuturkan, kegiatan ini bagian dari upaya Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024 agar pemilu berlangsung aman dan damai.

Ia menyatakan Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan Irjen Asep usai pembagian 1.500 paket sembako di Mapolres Tasikmalaya, Jumat.

Kegiatan baksos berupa pembagian sembako dan juga santunan anak yatim ini kata Kaops, merupakan upaya preemtif dari Operasi NCS.

Untuk itu sambung Irjen Asep Edi, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x