Operasi NCS Polri 2023-2024 Bawa Pesan Begini, Bagikan Sumur Bor dan Sembako ke Warga Ciamis

- 27 Oktober 2023, 11:26 WIB
Warga Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis bergembira menerima bantuan sumur bor dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024 yang membawa pesan pemilu damai.
Warga Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis bergembira menerima bantuan sumur bor dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024 yang membawa pesan pemilu damai. /purwoko/yogyaline.com/div humas polri

YOGYALINE - Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024 terus berlanjut menjangkau berbagai pelosok wilayah di Indonesia. Dalam Operasi NCS Polri ini, berbagai program dijalankan dengan membawa pesan pemilu 2024 secara damai.

Dalam Operasi NCS Polri di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Polri membagikan bantuan sumur bor sesuai kebutuhan urgen warga masyarakat setempat.

Warga Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis bergembira menerima bantuan sumur bor dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024. Di musim kemarau panjang ini, sebanyak 300 kepala keluarga (KK) bisa menikmati air bersih.

Baca Juga: Begini Maksud Operasi Nusantara Cooling System Polri Jelang Pemilu 2024, Simak Sasarannya

Selain membuat sumur bor, Ops NCS juga membagikan 1.000 paket sembako kepada warga Ciamis yang membutuhkan. Para tokoh masyarakat Kabupaten Ciamis mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh Operasi Nusantara Cooling System dengan membawa pesan pemilu damai.

Forkompimda dan para tokoh Masyarakat Kab Ciamis, menyatakan berterima kasih atas bantuan sumur bor dari Polri. Selama empat bulan terakhir, wilayah Kabupaten Ciamis dilanda kekeringan.

 "InsyaAllah bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga Ciamis, lihat saja sawah-sawah sudah pada kekeringan dan warga kesulitan air bersih," ucap seorang tokoh masyarakat Ciamis sebagaimana pernyataan resmi dari Div Humas Polri, Kamis 26 Oktober 2023.

Pimpinan Ponpes Miftahul Munawwaroh, KH Obay Sobari mewakili warga Desa Panyingkiran mengaku senang dan bahagia. Pasalnya, setiap setengah jam sekali, air baru keluar. Selain itu ada 14 hektar sawah yang  gagal panen. Dengan adanya sumur bor di ponpes ini, bisa menjadi berkah bagi warga sekitar.

Mengenai tugas Operasi Nusantara Cooling System Polri dalam menjaga pemilu damai ini, ulama Kabupaten Ciamis mendukung penuh. Dirinya memastikan bersama ulama lainnya akan membantu tugas Polri untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x