Foto-foto Sultan Korban Terjerat Kabel Fiber Optik Saat Menerima Bantuan Kapolri, Ini Cerita sang Ayah

- 3 Agustus 2023, 22:15 WIB
Musibah Sultan terjerat kabel optik menggugah keprihatinan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Tim utusan dari Kapolri pun menyambangi Sultan yang kini masih dalam perawatan medis.
Musibah Sultan terjerat kabel optik menggugah keprihatinan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Tim utusan dari Kapolri pun menyambangi Sultan yang kini masih dalam perawatan medis. /purwoko/yogyaline.com/humas polri

YOGYALINE - Musibah Sultan terjerat kabel fiber optik menggugah keprihatinan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo. Tim utusan Kapolri pun menyambangi Sultan yang kini masih dalam perawatan medis.

Beberapa bulan lalu, kabel fiber optik menjerat di leher pria bernama lengkap Sultan Rif’at Alfatih hingga menyebabkan ia tidak bisa berbicara, makan dan minum, bahkan susah bernafas.

Dari rasa simpati tersebut Jenderal Sigit memerintahkan jajaran Kedokteran dan Kesehatan Polri (Dokkes Polri) serta Polres Jakarta Selatan (Jaksel) untuk turun tangan memberikan bantuan. Polri juga akan memfasilitasi pengobatan Sultan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: Kecelakaan KA Brantas Hantam Truk Trailer, Masinis Sempat Lompat ke Sungai, Korban Luka Satu Orang

Hal itu pun ditindaklanjuti Bidang Dokkes Polda Metro Jaya dan Kapolres Jaksel Kombes Pol Ade Ary. Tim Dokkes dan Polres Jaksel menyambangi kediaman Sultan di Bintaro pada Kamis 3 Agustus 2023.

Petugas langsung melakukan pengecekan untuk membantu proses pemulihan mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut.

Dengan gerakan tangan, Sultan menyatakan hanya bisa nyaman berbaring telentang saat tidur. Kini proses perawatan terus berlangsung.

Ayah Sultan, Fatih (49), menceritakan bahwa Sultan kerap tersedak saat makan dan minum. Ia pun berharap bantuan dari Kapolri ini bisa membantu anaknya pulih seperti sedia kala termasuk melanjutkan kuliahnya.

Fatih juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran atas bantuan yang diberikan kepada anaknya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x