IPL Trase Jalan Tol Jogja - Bandara YIA Terbit, Lewati Desa Kelahiran Soeharto, Apa Tahapan Berikutnya?

- 2 Agustus 2023, 08:36 WIB
Peta Rute Jalan Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo, progres terkini IPL Gubernur DIY terbit. Simak tahapan berikutnya.
Peta Rute Jalan Tol Jogja - Solo di Klaten, Sleman dan YIA Kulonprogo, progres terkini IPL Gubernur DIY terbit. Simak tahapan berikutnya. /Instagram.com/@pupr_bpjt

YOGYALINE - Ijin Penetapan Lokasi (IPL) trase jalan tol Jogja – YIA Kulon Progo telah diterbitkan Gubernur DIY. Dalam IPL yang ditandatangani pada 28 Juli 2023 itu disebutkan bahwa pembangunan jalan tol Solo – Jogja – Bandara YIA, khusus di wilayah Kabupaten Sleman dan Bantul itu mencakup kebutuhan luas tanah sekitar 159,053 hektar.

Trase jalan tol Solo - Jogja – Bandara YIA Kulon Progo itu melintasi 5 kapanewon, dan 12 kalurahan.

Rinciannya di Sleman milintasi 4 kapanewon dengan 10 kalurahan, sedangkan di Bantul melintasi 1 kapanewon dengan 2 kalurahan.

Baca Juga: Butuh 159.053 H Lahan untuk Tol Jogja - YIA, IPL Gubernur DIY Terbit, Ini Trase Tol Lintasi 12 Kalurahan

Setelah terbitnya IPL dipastikan progres pengerjaan jalan tol Solo – Jogja – Bandara YIA akan segera berlanjut dalam tahapan berikutnya. Ada sejumlah tahapan yang dinanti-nantikan masyarakat.

Tajapan apa saja yang segera dilakukan setelah terbitnya IPL? Simak di artikel ini. Namun demikian sebelumnya perlu diketahui hal-hal terkait terbitnya IPL yang sebenarnya juga telah dinantikan oleh pihak pelaksana proyek.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X telah meneribitkan IPL proyek jalan tol rute Solo – Jogja – Bandara YIA Kulon Progo, khususnya untuk Kabupaten Sleman dan Bantul pada 28 Juli 2023.

Penetapan IPL ini merupakan kelanjutan dari finalisasi draf rute jalan tol yang telah disusun sebelumnya. Seiring menanti keluarga IPL juga telah dirancang tentang desain ruas tol yang melintasi kota Jogja itu.

Dari IPL tersebut diketahui trase tol akan melewati 5 kapanewon (kecamatan) dan 12 kalurahan di Sleman dan Bantul.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x