Borobudur Marathon 2023 Akan Menyapa 10 Kota di Indonesia, Ini Tanggal Pelaksanaannya

- 21 Maret 2023, 15:32 WIB
Inilah penampakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat penutupan Borobudur Marathon tahun 2022 lalu. Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Atas Panggung
Inilah penampakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat penutupan Borobudur Marathon tahun 2022 lalu. Ganjar Pranowo Nyanyi Bareng Iwan Fals di Atas Panggung /antara/prmn

YOGYALINE - Lomba lari Borobudur Marathon 2023 digelar pada 19 November mendatang. Borobudur Marathon tahun ini mengusung tema Voice of Unity, dan akan menyapa 10 kota di Indonesia. 

Event lari tahunan Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng ini akan melombakan nomor marathon, half marathon, dan 10 K. Lomba ini ditarget diikuti 10.000 pelari dengan melibatkan runner nasional dan internasional. 

Peluncuran event Borobudur Marathon 2023 telah dilaksanakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang pada Sabtu  18 Maret 2023 malam.

Baca Juga: Cinta, Keuangan, Karier, Zodiak Besok Ini Rabu 22 Maret 2023, Aries Penuh Kedamaian, Gemini Penuh Kebebasan

Borobudur Marathon tahun ini mengusung tema Voice of Unity. Tema itu dimaksudkan untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap Borobudur Marathon kelak kemudian hari akan menjadi milik warga Magelang Jateng dan Indonesia. Sehingga setiap kali event ini berlangsung, masyarakat yang akan ikut mengatur, memiliki dan masyarakat yang akan punya kebanggaan.

Ganjar Pranowo berharap event Borobudur Marathon akan semakin mendunia.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein ingin agar event Borobudur Marathon berdampak pada UMKM dan homestay serta destinasi wisata. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x