Bhikku Thudong Berjalan Kaki dari Thailand ke Borobudur Jelang Waisak 2023, Simak Maknanya, Kapan Sampai?

- 20 Mei 2023, 12:37 WIB
Bhikku Thudong, sebanyak 32 Bhikku melakukan perjalanan panjang dari Thailand meunju Borobudur menjelang Hari Raya Waisak 2023 ini. Apa makna dan kapan sampai di Borobduur? Simak di artikel ini.
Bhikku Thudong, sebanyak 32 Bhikku melakukan perjalanan panjang dari Thailand meunju Borobudur menjelang Hari Raya Waisak 2023 ini. Apa makna dan kapan sampai di Borobduur? Simak di artikel ini. /purwoko/yogyaline/buddhazine

 

YOGYALINE - Menjelang hari Waisak 2023 pada 4 Juni 2023, agenda di Candi Borobudur Jawa Tengah semakin semarak. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk berbagai mempersiapkan agenda kepariwisataan yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.

Di balik persiapan Waisak 2023 pada 4 Juni 2023, kini panitia juga siap menyambut kehadiran 32 Bikkhu Thudong yang hingga hari Sabtu 20 Mei 2023 ini telah memasuki wilayah Jawa Barat, dalam perjalanannya secara maraton dari Thailand.

Sebanyak 32 Bikkhu Thudong pada Jumat 19 Mei 2023 telah memasuki wilayah Karawang, Jawa Barat, untuk selanjutnya menyusuri sepanjang jalan menuju Borobudur.

Baca Juga: Ada Festival dan Pelepasan Lampion di Candi Borobudur pada Waisak 2023, Simak Ketentuan - Tiketnya

Pada 22 Mei 2023 para Bhikku ini dijadwalkan mulai memasuki wilayah Jawa Tengah, selepas dari Cirebon.

Seperti apa Bikkhu Thudong, dan apa maknanya? Istilah Bikkhu Thudong banyak disebut-sebut di berbagai platform media sosial. Keberadaan para Bikkhu itu berjalan beriringan dengan pakaian khasnya menyusuri jalanan, dengan dengan tujuan Borobudur sebelum puncak Hari Raya Waisak 2023.

Warga masyarakat banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ikhwal untuk mengetahui tentang Bikkhu Thudong tersebut. Simak artikel berikut ini.

Makna Bhikku Thudong mengutip dari Buddhazine, disebutkan puluhan bikkhu dari berbagai negara itu melakukan perjalanan Thudong dari Thailand ke Borobudur sepanjang sekitar 2.606 Km.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x