Inilah Sosok Kol Wahyo Yuniartoto Perwira Kopassus yang Siap Hadapi Pelatih Silat Vietnam SEA Games 2023

- 16 Mei 2023, 11:23 WIB
Kolonel Wahyo Yuniartoto, sosok perwira Kopassus yang siap ladeni tantangan pelatih silat Vietnam di tengah SEA Games 2023.
Kolonel Wahyo Yuniartoto, sosok perwira Kopassus yang siap ladeni tantangan pelatih silat Vietnam di tengah SEA Games 2023. /YouTube/Kodim Cilacap/pikiran rakyat

YOGYALINE - Di tengah-tengah serunya persaingan perolehan medali SEA Games 2023, beredar kabar menarik tentang aksi pasang badan seorang anggota Kopassus, Kolonel Wahyo Yuniartoto, yang siap meladeni sikap arogan pelatih silat Vietnam di SEA games 2023.

Pelatih silat Vietnam melakukan tindakan tak terpuji, bahkan menantang pelatih silat Indonesia untuk duel.

Jiwa patriot Kolonel Wahyo Yuniartoto pun terpanggil untuk membela sesama anak bangsa. Kolonel Wahyo Yuniartoto yang juga merupakan manajer tim pencak silat Indonesia di SEA Games 2023 itu langsung turun tangan.

Baca Juga: Nonton Final Sepakbola SEA Games, Indonesia vs Thailand, Cek Jadwal TV RCTI Selasa 16 Mei 2023 Malam Ini

Ia siap menghadapi tantangan duel pelatih silat Vietnam itu karena tindakan itu mencederai sportivitas dan fair play olahraga.

Aksi heroiknya tersebut tuai pujian dari masyarakat Indoensia. Aksi Kol Wahyo pun viral menjadi perbincangan di media sosial.

Kini banyak yang bertanya-tanya lebih jauh siapa sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto yang pasang badan siap ladeni pelatih silat Vietnam itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut profil dan sosok lengkap Kolonel Wahyo Yuniartoto dikutip dari Pikiran Rakyat:

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x