Final Voli SEA Games, Indonesia Hadapi Kamboja! Mental Thailand Runtuh Setelah Unggul Dua Set Awal

- 7 Mei 2023, 23:19 WIB
Indonesia akan hadapi Kamboja dalam final voli SEA Games, yang berlangsung pada Senin 8 Mei 2023 malam. Ini menjadi partai ulangan di babak grup.
Indonesia akan hadapi Kamboja dalam final voli SEA Games, yang berlangsung pada Senin 8 Mei 2023 malam. Ini menjadi partai ulangan di babak grup. /instagram/Instagram/ @timindonesiaofficial

YOGYALINE - Tim voli putra Indonesia bakal hadapi tuan rumah Kamboja dalam babak final SEA Games 2023 yang digelar pada Senin, 8 Mei 2023 malam. Kepastian Kamboja melaju ke final setelah mampu mengalahkan Thailand di semifinal melalui pertandingan lima set, Minggu malam.

Thailand tampil percaya diri pada awal pertandingan, hingga merebut dua set awal.

Namun Kamboja mampu membuyarkan mental para pemain Thailand hingga merebut tiga set berikutnya, yakni dengan poin 25-18, 25-21, 21-25, 16-25, dan 10-15.

Baca Juga: Tim Voli Putra Indonesia Melaju ke Final SEA Games, Netizen Terpukau Farhan hingga Aksi Fair Play Rivan

Dengan demikian pada babak final Indonesia akan melawan Kamboja, tim yang sempat diempaskan 3-0 pada babak grup.

Pertandingan final ini akan dilangsungkan pada Senin malam pukul 19.30 WIB di Olympic Complex Indoor Main Hall, Pnom Penh, Kamboja. Siaran live bisa disaksikan di MNCTV maupun live streaming di RCTI plus.

Kemenangan Kamboja atas Thailand yang merupakan juara grup B itu cukup menarik perhatian publik. Sebab banyak yang memperkirakan Thailand masih di atas angin, melihat perfirma tim Negeri Gajah Putih itu selama ini.

Namun Kamboja tampil dengan dukungan penuh suporter yang datang langsung ke stadion.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x