Rute Tol Probolinggo - Besuki Dilengkapi Satu Rest Area, Cek Peta Tol Jawa Timur, Kapan Beroperasi?

- 24 Februari 2023, 11:53 WIB
ilustrasi rute tol Probolinggo - Banyuwangi, yang merupakan jalan tol paling ujung di peta tol Jawa Timur, atau bagian dari Trans Jawa, yang kini telah dimulai pengerjaannya. Untuk rute tol Probolinggo - Besuki akan dilengkapi satu rest area. Cek di sini.
ilustrasi rute tol Probolinggo - Banyuwangi, yang merupakan jalan tol paling ujung di peta tol Jawa Timur, atau bagian dari Trans Jawa, yang kini telah dimulai pengerjaannya. Untuk rute tol Probolinggo - Besuki akan dilengkapi satu rest area. Cek di sini. /PUPR/Kementerian PUPR

YOGYALINE - Akhirnya peta jalan tol Jawa Timur untuk jalur Trans Jawa segera komplit. Inilah rute tol Probolinggo - Bayuwangi yang merupakan jalur tol paling ujung dari Trans Jawa, telah dimulai pengerjaannya dengan ground breaking pada 6 Ferbuari 2023 lalu.

Inilah gambaran peta tol untuk rute Probolinggo – Banyuwangi, Jawa Timur yang dilengkapi tiga simpang susun, dan satu rest area. Meskipun belum bisa dioperasikan pada musim Mudik Lebaran 2023 ini, namun nantinya yang diharapkan menambah kenyamanan para pengguna tol.

Tak lama lagi memang, sebab untuk tahap petama yaitu rute tol Probolinggo - Besuki sepanjang 49,68 km, diharapkan selesai pada 2024.

Baca Juga: Jadwal KM Labobar Bulan Maret 2023 Rute Jayapura, Serui, Nabire, Manokwari, Sorong, Bitung, Bau–Bau, Ambon

Untuk rute tol Probolinggi - Banyuwangi ini menghubungkan tiga kabupaten, meliputi Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi.

Untuk rute tol Probolinggo - Banyuwangi membentang sepanjang kurang lebih 175,4 km. Data di Kementerian PUPR menyebutkan, rute tol Probolinggo - Banyuwangi ini menyempurnakan jalur tol Trans Jawa yang akan membentang sepanjang Pulau Jawa.

Saat ini rute tol Trans Jawa telah beroperasi sepanjang dari Merak (Banten) hingga Probolinggo, Jawa Timur dengan panjang 1.056,38 Km.

Dengan tambahan rute tol paling ujung timur Pulau Jawa ini, berarti “Kendhit Pulau Jawa” pun segera terwujud. Tentu sebuah kabar gembira bagi warga masyarakat yang menghendaki kelancaran arus baik barang maupun jasa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x