Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Diresmikan, Simak Perbedaan dengan Seragam Polantas yang Lama

- 18 Juli 2022, 12:52 WIB
Perbedaan seragam baru Polisi lalu lintas dengan seragam lama polisi lalu lintas. Seragam TDL baru diresmikan Korlantas pada Jumat 15 Juli 2022.
Perbedaan seragam baru Polisi lalu lintas dengan seragam lama polisi lalu lintas. Seragam TDL baru diresmikan Korlantas pada Jumat 15 Juli 2022. /A.Purwoko/yogyaline.com/pmjnews

YOGYALINE - Inilah seragam Polisi Lalu Lintas yang baru. Korlantas Polri meresmikan seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) baru bagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) sejak Jumat (1/7/2022).

PDL tersebut diluncurkan untuk mendukung kenyamanan serta mendukung kinerja di lapangan.

Lantas apa perbedaan seragam Polisi lalu lintas yang lama dengan seragam Polantas yang baru?

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Keliling di DIY Hari Ini

Salah satu perbedaan antara seragam baru Polisi lalu lintas dan seragam lama polisi lalu lintas yaitu motif nama hingga pangkat yang ditulis dengan full bordiran.

Selain menjadi lebih simpel, perubahan seragam PDL Polisi Lalu Lintas tersebut dinilai mendukung kenyamanan Polantas dalam segala kondisi.

“PDL 1 Lantas terbaru saat ini akan makin mendukung keamanan, keselamatan dan kenyaman petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam situasi normal maupun situasi kontijensi tertentu,” tulis NTMC Polri dikutip PMJNews dari laman resminya, Senin 18 Juli 2022.

Perbedaan lain dari seragam PDL lama Polisi Lalu Lintas dan seragam baru Polisi Lalu Lintas yakni Pet dengan tambahan Sillitoe Tartan (motif biru putih kotak kotak).

Logo Tribrata dilingkari bahan reflektor, begitu pula lingkar luar Pet diberi tambahan bahan reflektor yang dapat memantulkan cahaya saat gelap.

Baca Juga: Hasil Akhir Persebaya Surabaya vs PSIM Yogyakarta, Laskar Mataram Kecolongan Gol Menit 48

“Semua atribut pangkat dan lain-lain berbentuk bordir. Kopel dan tali selempang berbahan reflektor, memantulkan cahaya saat gelap. Kepala kopel taktikal berbahan plastik,” tambahnya.

Selain itu, terdapat tempat pengait khusus HT, bodycam dan perlengkapan alat khusus lain di dada kiri kanan.

Celana dengan kantong kargo di paha kanan kiri hingga sepatu PDL 1 lantas menutup mata kaki.

Baca Juga: Sindikat Joki Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Jatim Dibongkar, 8 Orang Jadi Tersangka

“Perubahan pakaian ini tentunya diharapkan diikuti perubahan perilaku Polantas menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat, harus lebih ramah, cepat, tepat dan tuntas,” tutupnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x