Natal 2022 Pemerintah Mengizinkan Gereja Dibuka dengan Kapasitas Umat 100 Persen

- 17 Desember 2022, 20:17 WIB
Untuk Perayaan Natal tahun 2022, pemerintah memberi  izin gereja untuk membuka 100 persen, tetapi tidak boleh ditambah tenda.
Untuk Perayaan Natal tahun 2022, pemerintah memberi izin gereja untuk membuka 100 persen, tetapi tidak boleh ditambah tenda. /

 

YOGYALINE - Merespon perayaan Hari Raya Natal 2022 yang sebentar lagi akan berlangsung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), mewakili pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan.

Pemerintah memberi izin kepada gereja-gereja untuk dibuka dengan kapasitas umat seratus persen.

"Untuk kegiatan keagamaan tidak dibatasi jumlahnya, jadi 100 persen (gereja) boleh digunakan, tidak ada pengurangan," kata dia, Jumat, 6 Desember 2022.

Tahun sebelumnya, karena ada pandemi Covid-19, perayaan Natal terhalang penyelenggaraannya. Pengikut perayaan Natal rata-rata hanya dibuka sebatas 40 persen saja.

Baca Juga: Apa Saja Indikator dalam Ketenagakerjaan? Kemenaker Berikan Penghargaan Terhadap 13 Daerah Berprestasi

Muhadjir mengatakan, menyusul kurva pandemi Covid-19 yang sudah mulai melandai, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan pengetatan tersebut.

"Tapi (perlu diingat), dianjurkan (pada pengelola gereja) untuk tidak perlu menambah kapasitas, misalnya menambah tenda. Jadi diupayakan ya gedung yang ada itu digunakan semaksimal mungkin," kata Muhadjir.

Kendati demikian dia mengimbau masyarakat supaya tak lantas menganggap pandemi Covid-19 sepenuhnya telah selesai.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x