Kepulan Asap di Gedung Baintelkam Polri Disebut Akibat Adanya Kornsleting Alat Ini

- 25 November 2022, 06:20 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 18 November 2022.
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 18 November 2022. /Foto : Divisi Humas Polri/

YOGYALINE - Sempat beredar kabar ada kebakaran di salah satu gedung Baintelkam Polri pada Kamis malam. Namun hal itu diluruskan pihak Pilri.

Polri menyebut asap tebal yang sempat mengepul di salah satu gedung Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) disebabkan baterai UPS yang korslet saat akan dipindahkan.

"Baterai UPS yang sudah lama dan akan dipindahkan oleh teknisi dari salah satu ruangan, mau dipindahkan ke kantor lain," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: ZODIAK CINTA HARI INI JUMAT 25 November 2022, Cancer Jangan Ragu, Virgo Lepaskan Ketakutanmu

Tidak ada korban atau kerugian besar dalam kejadian ini.

Menurut Ramadhan, baterai UPS menyimpan daya listrik dan sensitif. Saat mengetahui baterai UPS korslet, petugas di lokasi langsung mengambil alat pemadam api ringan dan menyemprotkan ke titik korslet.

Upaya ini menimbulkan banyak asap. Sehingga bagi saksi mata yang ada diluar gedung menduga ada kebakaran.

"Baterai UPS yang lama itu kan masih menyimpan daya listrik. Waktu mau dipindah mengalami korsleting. Terus disemprot pakai alat pemadam yang ringan itu hingga mengakibatkan asap jadi terlihat banyak," tuturnya.

Ramadhan mengatakan munculnya asap dilihat oleh petugas pelayanan markas (Yanma) yang tengah piket.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x