Tim Polri Bergerak, Periksa Direktur PT LIB hingga Ketua Panpel Pertandingan Terkait Tragedi Kanjuruhan

- 3 Oktober 2022, 20:20 WIB
Detik-detik Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang Menewaskan 187 Korban
Detik-detik Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang Menewaskan 187 Korban /

YOGYALINE - Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur, terkait Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1, Sabtu 1 Oktober 2022 malam lalu.

Hal itu sebagai bagian dari tindakan nyata polisi untuk mengusut kasus Tragedi Kanjuruhan yang menggemparkan persepakbolaan dunia itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin 3 Oktober 2022 menyampaikan, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Lusa Rabu 5 Oktober 2022, Cinta, Keuangan, Karier

 Pemeriksaan dilakukan untuk mengusut tragedi yang menewaskan 125 orang dan ratusan orang mengalami luka-luka ini.

Tim investigasi Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

"Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," ujar Dedi, Senin 3 Oktober 2022.

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu.

Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan Pamen (perwira menengah).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x