Tantangan Pemilu 2024 Sangat Besar, KPU DIY Gandeng UGM

- 20 Juli 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi rapat evaluasi dan fasilitasi kampanye Pemilu serentak Tahun 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum.
Ilustrasi rapat evaluasi dan fasilitasi kampanye Pemilu serentak Tahun 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum. /nurhandoko/

 

 

 

YOGYALINE - Menghadapi Pemilu 2024 yang dirasa sangat berat tantangannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY melakukan audiensi dengan jajaran Pimpinan Universitas Gajah Mada (UGM).

Tujuan kunjungan ini untuk penjajakan kerja sama kedua belah pihak. Kerja sama dirancang dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Kunjungan KPU DIY yang dipimpin Hamdan Kurniawan, S.IP., M.A diterima Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi, Supriyadi, M.Sc., Ph.D., CMA., CA., Ak dan pimpinan UGM lainnya.

Supriyadi menyatakan sebagai lembaga pengawal pesta demokrasi di Indonesia, KPU pusat dan KPU daerah akan menghadapi beban kerja yang sangat berat menyongsong penyelenggaraan Pemilu serentak di tahun 2024. Pemilu tahun 2024 dinilainya sarat akan variasi dan dinamika yang luar biasa.

“Ini tentu akan menjadi perhatian kami di UGM sebagai lembaga yang bertanggung jawab kepada ilmu pengetahuan, tetapi tidak lepas begitu saja dari dinamika dan fenomena praktik yang terjadi di lapangan," ujarnya di ruang Sidang Pimpinan UGM, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga: Anak Muda Demam Citayam Fashion Week, Fenomena Apa ini?

Supriyadi meyakini KPU sangat bertanggung jawab akan tugas-tugas utamanya dan beberapa hal diantaranya relevan dengan apa yang ada di UGM baik dari aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x