Inilah Profil Jemek Supardi Seniman Pantomim yang Malang Melintang Sejak Orba

- 17 Juli 2022, 10:18 WIB
Jemek Supardi adalah seniman pantomim Indonesia yang berasal dari kota Yogyakarta, ia lahir di Sleman dan meninggal di Bantul
Jemek Supardi adalah seniman pantomim Indonesia yang berasal dari kota Yogyakarta, ia lahir di Sleman dan meninggal di Bantul /Instagram/ @jemeksupardi/Yogyaline.com/instagram jemeksupardi

YOGYALINE - Jemek Supardi seniman pantomim meninggal pada Sabtu 16 Juli 2022 di Kasihan, Bantul, DIY sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Jemek Supardi sempat dirawat di Rumah sakit Pati Rapih Yogyakarta karena menderita penyakit paru-paru.

Namun menurut sahabat-sahabat dekat, terutama kalangan seniman, Jemek Supardi sempat dibawa pulang ke rumah di Nitiprayan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: Pasca Gelombang Tinggi Terjang Pantai Depok Yogyakarta, BMKG Beri Peringatan Dini Begini

Namun sekitar tiga minggu setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Jemek Supardi cukup mengejutkan pihak keluarga.

Seperti biasa, Jemek berisitirahat dengan tiduran di rumah. Namun saat disambangi anak-anaknya pada Sabtu sore itu, Jemek Supardi diketahui sudah meninggal.

Jemek Supardi dikenal sebagai seniman pantomim handal yang telah malang melintang dalam berbagai aksi maupun pertunjukan di Indonesia.

Berikut profil dan biodata Jemek Supardi yang meinggal dunia di Yogyakarta pada Sabtu, 16 Juli 2022 itu.

Jemek Supardi adalah tokoh pantomim Indonesia yang hanya lulus sekolah formal di tingkat menengah pertama (SMP).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah