Presiksi Pertandingan Roma vs Milan Malam Ini: Unjuk Kemampuan Pengobat Kekecewaan

- 31 Mei 2024, 15:49 WIB
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyapa penggemar AS Roma dalam laga beberapa waktu lalu di Liga Europa.
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyapa penggemar AS Roma dalam laga beberapa waktu lalu di Liga Europa. /twitter.com/OfficialASRoma

YOGYALINE - Roma dan AC Milan kembali siap berhadapan dalam pertandingan persahabatan pasca-musim pada hari Jumat malam ini di Stadion Optus. Meski pertandingan perahabatan, laga ini layak dinantikan sebagai pembuktian para bintang.

Kampanye Giallorossi berakhir dengan kekalahan di Empoli, sementara Rossoneri bertahan di posisi kedua meski bermain imbang dengan Salernitana. 

Baca Juga: Roma Bakal Kehabisan Waktu untuk Permanenkan Bek Angelino

Daniele De Rossi kecewa dengan eksekusi timnya melalui serangan balik dalam kekalahan 2-1 hari Minggu di Empoli saat mereka mengakhiri musim 2023-24 dengan kekalahan.

Keterpurukan Giallorossi di akhir musim membuat mereka menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan Atalanta yang finis lebih tinggi dari posisi kelima membuat klub ibu kota itu absen di Liga Champions musim depan.

Pasukan De Rossi bertujuan untuk melupakan kekecewaan itu dalam pertandingan pasca-musim minggu ini di Perth, dimana mereka berangkat sebelum jeda musim panas dengan kemenangan.

Meskipun kesuksesan di Australia mungkin tidak terlalu berpengaruh, kemenangan akan membuat tim yang bermarkas di Roma ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Milan menjadi tiga setelah memenangkan kedua pertandingan di perempat final Liga Europa.

Menghindari kekalahan mungkin tidak menghapus kekecewaan Roma di Serie A, namun mereka berharap dapat memberikan penampilan yang baik bagi pendukung mereka di Australia. 

Sementara Milan telah melakukan perjalanan ke Perth tanpa Stefano Pioli, yang kepergiannya dari Milanello cepat atau lambat akan diresmikan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah