Menuju Final Four Livoli Divisi Utama 2023, Lavani Juara Pool B, Tim Asuhan Jeff Jiang Harus Terdegradasi

- 12 November 2023, 11:00 WIB
Tim TNI AU selamat dari degradasi detelah menang dalam perebutan peringkat 3 pool B di Tangerang, Sabtu 12 November 2023. Surabaya Samator yang kalah dengan 0-3 harus terdegradasi dalam Livoli Divisi Utama dan musim depan bermain di Divisi 1. Lavani tampil sebagai juara grup B.
Tim TNI AU selamat dari degradasi detelah menang dalam perebutan peringkat 3 pool B di Tangerang, Sabtu 12 November 2023. Surabaya Samator yang kalah dengan 0-3 harus terdegradasi dalam Livoli Divisi Utama dan musim depan bermain di Divisi 1. Lavani tampil sebagai juara grup B. /purwoko/yogyaline.com/volinews

YOGYALINE - Jakarta Lavani merengkuh juara Grup B dalam gelaran Livoli Divisi Utama 2023 yang berlangsung di Indoor Stadium Sport Centre Tangerang, Banten yang berakhir Sabtu 11 November 2023 malam.

Jakarta Lavani menang atas BIN Pasundan 3-1 pada final yang berlangsung cukup sengit itu. Kemenangan itu sekaligus menegaskan ketangguhannya setelah kemenangan serupa juga diraih pada pertandingan babak grup pada 6 November 2023 lalu.

Dengan berakhirnya laga final itu, Jakarta Lavani berstatus juara pool B, sedangkan BIN Pasundan sebagai runner up.

Baca Juga: Lavani vs BIN Pasundan Laga Perang Bintang, Simak Final Livoli Divisi Utama 2023 Hari Ini

Sementara itu dalam perebutan peringkat ketiga, akhirnya dimenangkan tim putra TNI AU setelah mengalahkan Surabaya Samator dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini TNI AU selamat dari degradasi Livoli Divisi Utama 2023. Sebaliknya nasib Surabaya Samator yang diasuh pelatih Jeff Jiang Jie itu harus terdegradsasi ke Livoli Divisi 1 pada musim depan.

Seperti diketahui dalam perebutan peringkat 3 dan 4 itu, penampilan TNI AU maupun Surabaya Samator cukup prima. Kedua tim menampilkan formasi terbaiknya guna menghindari degradasi.

Namun penampilan tim TNI AU mampu menampilkan perimbangan dalam serangan maupun pertahanan, hingga mereka mampu merebut tiga gim secara meyakinkan. TNI AU menang dengan skor 3-0, yakni 25-19, 25-21, dan 25-18.

Menuju Final Four

Setelah pertandingan penentuan tim yang terdegradasi itu, pertandingan dilanjutkan laga puncak untuk menentukan siapa yang berhak meraih juara grup. Lavani vs BIN Pasundan tampil dengan sejumlah bintang lapangan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x