6 Tim Lolos FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023: Brasil Heroik, Jepang Raih Poin Berharga

- 9 Oktober 2023, 07:50 WIB
Inilah 6 tim lolos Olimpiade Paris 2024 voli putra setelah menyelesaikan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Senin dinihari.
Inilah 6 tim lolos Olimpiade Paris 2024 voli putra setelah menyelesaikan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Senin dinihari. /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/volleyballworld

YOGYALINE - Inilah tim voli putra yang lolos babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 setelah menyelesaikan pertandingan di babak grup yang berakhir Minggu 8 Oktober 2023. Dari 24 tim yang bertanding di tiga pool FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier, sebanyak 6 tim yang berhak lolos ke Olimpiade Paris.

Enam tim yang merebut tiket lolos yakni, Pool A: Jerman dan Brasil, Pool B: Amerika Serikat dan Jepang, Pool C: Polandia dan Kanada.

Enam tim yang lolos ini nantinya akan bergabung dalam 12 tim yang berhak memperebutkan medali emas Olimpiade Pais 2024.

Baca Juga: Cek Jadwal Moji TV Hari Ini Minggu 8 Oktober 2023,Siaran Live Livoli Divisi I hingga FIVB Road To Paris

Satu tim lainnya yang memegang tiket yakni Prancis sebagai tuan rumah. Sedangkan lima tim lainnya ditentukan berdasrkan ranking terbaik FIVB.

Dari rekap pertandingan yang dijalani pada FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier tim putra ini, langkah Jerman, Polandia, dan Amerika Serikat termasuk yang paling mulus.

Amerika Serikat mencatat hasil 7 kali kemenangan dengan poin 20, dimana satu-satunya kehilangan poin ketika menghadapi Jepang di laga terakhir yang berakhir 3-2.

Hasil itu sekaligus meloloskan Jepang yang berada di peringkat dua dengan poin 16, atau selisih 1 poin dengan Slovenia dengan 15 poin.

Jepang bertanding melawan Jerman dengan tempo sangat tinggi. Meski kalah 2-3 Jepang meraih poin berharga. Tambahan 1 poin mengantar Nishida cs lolos ke Paris.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x