Kehadiran Penonton Sepakbola Dipatahkan Laga Voli Putri, Ini Rekor Terbaru Suporter Tim Wanita

- 29 September 2023, 16:12 WIB
Pertandingan voli putri Nebraska Cornhuskers dan Omaha Mavericks di Memorial Stadium yang memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak.
Pertandingan voli putri Nebraska Cornhuskers dan Omaha Mavericks di Memorial Stadium yang memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak. /youtube big ten network/tangkapan layar/youtube big ten network

YOGYALINE - Hari Bola Voli di Nebraska memecahkan rekor dunia untuk kehadiran penonton pada acara olahraga wanita. Pertandingan voli di Amerika Serikat yang memainkan dua pertandingan antara tim asal Nebraska, AS, mampu menarik 92.003 penonton, sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat pada pertandingan sepak bola wanita pada tahun 2022 di Barcelona, ​​Spanyol.

Dikutip dari Olimpic, catatan rekor baru dalam olahraga tim wanita terukir di Lincoln, Nebraska pada Rabu 30 Agustus 2023 lalu, di mana 92.003 orang memadati stadion untuk menonton pertandingan bola voli yang melibatkan dua laga tim asal Nebraska malam itu.

Dalam event berlabel Hari Bola Voli di Nebraska di AS ini memecahkan rekor dunia sebagai acara olahraga wanita dengan jumlah penonton terbanyak.

Baca Juga: Simak Jadwal The Men's FIVB Road To Paris Pool A, Tim Favorit - Monster Voli Kualifikasi Olimpiade

Rekor sebelumnya yakni kehadiran penonton sebanyak 91.648 dibuat pada 20 April 2022 di Camp Nou di Spanyol ketika tim sepak bola wanita Barcelona menjamu Wolfsburg di semifinal Liga Champions UEFA.

Sedangkan acara olahraga wanita yang paling banyak dihadiri di Amerika Serikat, hingga pemecah rekor tersebut adalah final Piala Dunia Wanita FIFA antara AS dan Tiongkok pada 10 Juli 1999. Pertandingan tersebut dimainkan di Rose Bowl di Pasadena, California di depan 90.185 penonton atau penggemar sepak bola.

Saat ini rekor baru terukir bertepatan dengan Hari Bola Voli di Nebraska. Meomen tersebut diadakan di Stadion Memorial Universitas Nebraska-Lincoln, yang biasanya menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Amerika di kota tersebut.

Penonton bola voli yang memecahkan rekor dunia kali ini terjadi saat menyaksikan juara NCAA Amerika Utara 5 kali, Nebraska Huskers mengalahkan Omaha Mavericks 3-0, menyusul pertandingan pembuka malam itu di mana Wayne State mengalahkan Nebraska Kearney dalam pertandingan Divisi II.

Tiket untuk acara tersebut dibanderol $25 USD untuk dewasa dan $5 untuk siswa sekolah menengah dan anak-anak. Namun, beberapa tiket dijual seharga $400 di pasar sekunder.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x