Optimis! Voli Indonesia vs Korsel di Kejuaraan Asia 2023 Hari Ini, Cek Skuad - Link Live Streaming

- 23 Agustus 2023, 12:03 WIB
Timnas Voli Indonesia
Timnas Voli Indonesia /tangkapan layar instagram @avvolley

YOGYALINE – Spike tajam hingga service ace Farhan Halim, Fahri Septian, gaya blocking Hendra Kurniawan, hingga umpan labung matang Dio Zulfikri sudah lekat di benak pecinta voli di tanah air.

Kemenangan Tim Voli Indonesia 3-1 atas Kazakhstan maupun laga spesial saat mengimbangi Tim China 2-3 di putaran pool beberapa waktu lalu, kini menggugah optimisme publik voli di Indonesia akan langkahnya di Kejuaraan Voli Asia 2023 atau Asian Seniors Men’s Championship 2023.

Indonesia siap tampil menghadapi Korea Selatan dalam babak 12 besar, yang akan dilangsungkan pada Rabu 23 Agustus 2023 sore ini. Laga di babak 12 besar ini akan menjadi laga spesial jika mampu meraih kemenangan, mengingat lawan yang dihadapi merupakan negara yang cukup memiliki reputasi kuat di cabang voli.

Baca Juga: Inilah Skuad Tim Indonesia Hadapi Sri Lanka di AVC Challenge Cup Siang Ini 8 Juli 2023

Jadwal pertandingan voli Indonesia vs Korea Selatan dapat disaksikan melalui siaran live di Moji TV mulai pukul 13.45 WIB atau live streaming di Vidio. Link nonton juga tersaji di bawah artikel ini.

Meskipun persaingan diperkirakan cukup ketat di babak ini, tim voli Indonesia telah melakukan berbagai persiapan matang. Menurut Manajer Tim Voli Indonesia Laoudry Maspaitela, Indonesia siap tampil maksimal guna mewujudkan target masuk 6 besar di Iran.

“Kejuaraan Voli Asia 2023 ini merupakan salah satu ajang untuk mendulang angka menuju Olimpiade 2024,” kata Laodry Maspaitela, yang juga mantan setter legendaris tim nasional era 90-an itu.

Sesuai undian dan sistem pertandingan yang diterapkan, di babak 12 besar ini menggunakan sistem gugur. Indonesia seakan telah ditunggu masuk “babak 8 besar”, dimana selanjutnya telah ditunggu  pemenang antara China vs India. Di level ini, ada juga pertandingan Qatar vs Thailand, dan Taipei vs Iraq di grup yang lain.

Jika Indonesia melewati dua pertandinga itu, maka akan masuk semifinal yang calon lawannya merupakan pemenang laga Iran vs Pakistan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x