Kombes Sumardji Manajer Timnas Indonesia Kena Amukan Official Thailand di Final SEA Games, Inilah Sosoknya

- 17 Mei 2023, 11:19 WIB
Caoch Indra Sjafri dan Manajer Timnas Indonesia Kombes Sumardji saat melakukan komunikasi dengna Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng jelang laga semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam.
Caoch Indra Sjafri dan Manajer Timnas Indonesia Kombes Sumardji saat melakukan komunikasi dengna Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng jelang laga semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam. /tangkapan layar ig@Ganjar Pranowo

YOGYALINE - Medali emas dari cabang sepakbola SEA Games 2023 membuat pundi-pundi medali Tim Merah Putih tidak hambar, meski tidak menjadi juara umum. Timnas Indonesia secara dramatis mampu menjungkalkan Thailand dengan skor 5-2 melalui babak ekstra time pada Selasa 16 Mei 2023 malam.

Namun dari pertandingan final sepakbola tesebut ada insiden yang kurang mengenakkan. Bahkan Manajer Timnas Sepakbola SEA Games, Sumardji  menjadi korban kebrutalan official Thailand ketika gol “emas” Indonesia terjadi di masa ekstra time.

Kerusuhan terjadi di bench Timnas Indonesia memuncak saat Skuad Garuda berhasil unggul 3-2. Dalam tayangan televisi keributan itu cukup sengit dan melibatkan banyak orang, tak diketahui siapa dengan siapa kericuhan terjadi.

Baca Juga: Tiga Gol di Ekstra Time! Indonesia Hancurkan Thailand 5-2 di Final Sepakbola SEA Games 2023

Di antara korban kericuhan tersebut, diketahui merupakan Manajer Timnas Sumardji. Ia kena jotos salah satu official Thailand ketika tim 'Gajah Putih' eforia.

Sumardji justru kena sasaran kemarahan itu ketika Thailand membuat gol di penghujung laga babak kedua waktu normal, atau saat Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sumardji yang juga merupakan perwira polisi aktif berpangkat Kombes itu menuturkan, insiden itu terjadi ketika sejumlah ofisial Thailand mendatangi tempat pelatih dan pemain cadangan Timnas Indonesia.

Kombes Sumardji pun langsung dijotos oleh official Thailand yang saat itu tak terkendali berlarian ke arah bench Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x