PSSI Kena Sanksi Ringan FIFA, Erick Thohir Ungkap Dana FIFA Forward untuk Operasional Bisa Tak Cair

- 7 April 2023, 11:45 WIB
PSSI dikenai sanksi ringan oleh FIFA dalam pertemuan Ketua PSSI dengan Presiden FIFA di Prancis. Ketua PSSI Erick Thohir menyebut hanya mengibaratkan kena kartu kuning, karena menyangkut adimistrasi saja.
PSSI dikenai sanksi ringan oleh FIFA dalam pertemuan Ketua PSSI dengan Presiden FIFA di Prancis. Ketua PSSI Erick Thohir menyebut hanya mengibaratkan kena kartu kuning, karena menyangkut adimistrasi saja. /PSSI

YOGYALINE - Inilah sanksi yang diberikan FIFA untuk PSSI pasca pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia, termasuk acara drawing yang sedianya digelar di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu.

PSSI dikenai sanksi FIFA berupa sanksi administrasi pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan sanksi FIFA itu ibarat kartu kuning bagi PSSI, bukan kartu merah yang membuat persepakbolaan di tanah air bisa tenggelam.  

Baca Juga: Jadwal Misa Jumat Agung di Yogyakarta Hari Ini, 7 April 2023, Cek Gereja Kota Baru, Paroki Jetis - Ganjuran

Erick Thohir mengungkapkan rasa syukurnya atas terhindarnya Indonesia terhindar dari sanksi berat, yang sempat dikhawatirkan setelah FIFA membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Erick Thohir menambahkan, organisasi sepakbola internasional tersebut memberikan sanksi administrasi kepada PSSI setelah ia melakukan negosiasi panjang lebar dengan Presiden FIFA.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia”.

“Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," ujar Erick yang tengah berada di Paris, Prancis, Kamis, 6 April 2023.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x