Kontrak Ronaldo di Al Nassr Rp 3,3 Triliun per Tahun, Begini Komentar Ronaldo

- 31 Desember 2022, 15:02 WIB
Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Audi Al Nassr dengan durasi kontrak hingga Juni 2025. Nilai kontrak Ronaldo fantastis hingga Rp 3,3 triliun per tahun.
Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Audi Al Nassr dengan durasi kontrak hingga Juni 2025. Nilai kontrak Ronaldo fantastis hingga Rp 3,3 triliun per tahun. /twitter Al Nassr/yogyaline

YOGYALINE - Nasib Cristiano Ronaldo kian terang. Al Nassr telah mengumumkan penandatanganan pemain internasional Portugal Cristiano Ronaldo dengan kontrak hingga 2025.

Cristiano Ronaldo, pemain berusia 37 tahun itu kini berstatus bebas transfer setelah dibebaskan dari Manchester United pada akhir November.

Nilai kontraknya fantastis di Al Nassr yakni klub Liga Arab Saudi itu. Kini Al-Nassr menduduki peringkat 2 di klasemen sementara selisih dua poin dari pemuncak klasemen Al Shabab.

Baca Juga: ZODIAK LUSA LIBRA Senin 2 Januari 2023, Cinta Libra Jangan Menuntut, Keuangan Mendukung, Karier Meningkat

Kisah perjalanan karir Ronaldo hingga mendarat di saudi cukup berliku. Ronaldo bertekad untuk melanjutkan karirnya di sepak bola Eropa dan ingin pindah ke klub Liga Champions.

Namun, dilaporkan tidak ada satu pun tawaran serius dari tim-tim Eropa untuk pemain Portugal itu. Akhirnya Al Nassr muncul sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Klub elit Arab Saudi itu sekarang telah mengumumkan tanda tangannya pada kontrak hingga Juni 2025.

Ronaldo akan menerima kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola, dengan laporan menunjukkan bahwa dia akan dibayar lebih dari £177 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun setahun setelah semua bonus dipertimbangkan.

"Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda, visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi," kata sang penyerang setelah kepindahannya diumumkan.

"Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan rekan tim saya, dan membantu tim mencapai lebih banyak kesuksesan."

Baca Juga: Motor Ninja Tepental Hingga Sawah, Ada Kejanggalan Pengendara Ditemukan Meninggal di Ngemplak Sleman

Al-Nassr adalah juara Liga Pro Saudi sembilan kali, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada 2018-19.

Ronaldo telah mengantre untuk menghabiskan sisa musim di Man United, tetapi klub dipaksa beraksi setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan di TalkTV.

Ronaldo pun kurang menkilap di United. Ronaldo hanya berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 penampilan untuk Setan Merah di paruh pertama musim 2022-23.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia ketika dia mencetak gol melawan Ghana di kompetisi 2022.

Tetapi dia diturunkan ke bangku cadangan untuk pertandingan babak 16 besar dan perempat final negaranya.

Striker tersebut telah mewakili Sporting Lisbon, Man United, Real Madrid dan Juventus selama karir bermainnya yang sangat sukses.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Capricorn, Aquarius Besok Minggu 1 Januari 2023: Inilah Harimu Sayang

Ia pun diyakini bahwa ia berencana untuk melanjutkan sepak bola profesional setidaknya selama tiga tahun lagi.***

Editor: A. Purwoko

Sumber: Sports Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x