Ronaldo Catat Rekor di Piala Dunia Saat Tundukkan Ghana, Brasil Superior Atas Serbia

- 25 November 2022, 07:03 WIB
Striket Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Ghana pada laga perdana Piala Dunia 2022 di  Ras Abu Aboud Stadium, Kamis 24 November 2022 malam .
Striket Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Ghana pada laga perdana Piala Dunia 2022 di Ras Abu Aboud Stadium, Kamis 24 November 2022 malam . /Tangkapan layar YouTube/

YOGYALINE - Portugal menunjukkan performa tinggi dalam laga pertama Piala Dunia 2022 dengan menang tipis 3-2 dari Ghana dalam pertandingan Grup H di Stadion 974, Doha, yang berakhir Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia. Dalam laga dinihari tadi Ronaldo membuka skor Portugal dari titik penalti pada menit ke-65.

Delapan menit kemudian Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit ke-73. Kedudukan 1-1, laga kian sengit.

Baca Juga: Sejarah Hari Guru Nasional: Dulu Para Guru Sulit Perjuangkan Nasib hingga Pangkat

Tak lama kemudian Joao Felix memulihkan keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-78 yang dua menit kemudian disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1.

Osman Bukari kemudian mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal usai tetapi tim peringkat terendah turnamen itu tidak bisa lagi memasukkan gol sekalipun gencar menekan Portugal pada saat-saat terakhir lagi, demikian dikutip dari AFP.

Sedangkan Brasil juga mencatat kemenangan atas Serbia di Grup H.

Richarlison mencetak dua gol yang membawa Brazil mengawali Piala Dunia 2022 dengan menang 2-0 atas Serbia dalam pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat dini hari WIB.

Memasang formasi ultra ofensif dengan menurunkan empat penyerang dipimpin Neymar, Brazil mendominasi pertandingan dalam semua parameter, dan seharusnya mencetak lebih dari dua gol.

Baca Juga: ZODIAK KEUANGAN LUSA SABTU 26 November 2022, Gunakan Waktu Virgo Sebaik Mungkin, Cancer Ada Perubahan

Tite menurunkan tim yang berorientasi sangat menyerang dengan menempatkan Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius di front serang yang dibantu kreativitas Lucas Paqueta di lini tengah.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x