Empat Stadion Jadi Alternatif untuk Lanjutan BRI Liga 1 Mulai 2 Desember 2022: Yogya, Magelang, atau Semarang?

- 26 November 2022, 09:49 WIB
Pertemuan pihak LIB dengan Menpora membahas kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023
Pertemuan pihak LIB dengan Menpora membahas kelanjutan Liga 1 musim 2022-2023 /Instagram @pt_lib

YOGYALINE - Lokasi pertandingan dengan sistem bubble untuk sisa putaran 1 BRI Liga 1, PT LIB akan memilih Jawa bagian tengah karena lokasinya berada di tengah-tengah.

Selain itiu disebutkan karena memiliki infrastruktur memadai yang sudah diverifikasi oleh Kementerian PUPR.

Ada empat stadion yang disiapkan untuk lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, yaitu Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Baca Juga: Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk di Tol Cipali, Kepala BKD Jabar Meninggal Dunia

Ferry Paulus, Direktur Utama PT LIB, menegaskan bahwa semua tim BRI Liga 1 2022-2023 setuju dengan sistem bubble itu. Rencananya digelar mulai 2 Desember 2022.

Ia menjelaskan sistem bubble ini hanya berlangsung hingga pekan ke-17 BRI Liga 1. Setelah itu, pada paruh kedua akan kembali ke skema kandang-tandang.

"Semuanya sepakat karena memang ini menyesuaikan dengan dinamisnya peraturan-peraturan dari polisi yang akan diselaraskan mulai dari proses izin, pelaksanaan pertandingan sampai evaluasi," ucapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat Direktur Olahraga Persija Jakarta itu melanjutkan, putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 diharapkan selesai sebelum laga perdana timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022 yaitu pada 23 Desember 2022.

Hal itu supaya klub-klub lebih lempang untuk melepas pemainnya ke timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x