BRI Liga 1 Dihentikan, PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Arema FC

- 4 Oktober 2022, 08:32 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan
Ketua PSSI Mochamad Iriawan /Twitter/@iriawan88

YOGYALINE - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/23 sampai waktu yang belum ditentukan.

Langkah itu diambil PSSI sebagai buntut Tragedi Kanjuruhan, yakni kericuhan yang berujung tewasnya ratusan orang di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022 malam lalu.

“Sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kita hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Oktober 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Selain menghentikan BRI Liga 1, PSSI juga menjatuhkan sanksi tegas bagi Arema FC. Singo Edan dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi Liga 1 2022/23.

“Kemudian tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” sambung Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule, insiden yang terjadi di kandang Arema itu menjadi pelajaran besar bagi PSSI maupun insan sepakbola di tanah air.

Di samping berduka, Iwa Bule memastikan organisasi sepakbola tertinggi Indonesia tersebut untuk berbenah sekaligus melakukan investigasi.

“PSSI sampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga minta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak,” tuturnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x