Disepakati Tim Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan: Kompetisi Liga 1, Liga 2, Liga 3 Dihentikan Sementara

- 5 Oktober 2022, 09:18 WIB
Ternyata tidak ada perintah atau instruksi untuk melepaskan gas air mata, dalam ricuh laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya.
Ternyata tidak ada perintah atau instruksi untuk melepaskan gas air mata, dalam ricuh laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya. /

YOGYALINE - Rapat perdana Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan telah digelar dan menyepakati kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia dihentikan sementara.

Kompetisi dihentikan karena pertimbangan bahwa semua kegiatan yang menginduk ke PSSI disepakati dihentikan sementara sambil menunggu adanya rekomendasi dan normalisasi pasca Tragedi Kanjuruhan.

Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud Md memimpin rapat perdana Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Tersinggung Aksi Roasting Mamat Alkatiri, Hillary Brigitta Lasut Melapor ke Polda Metro Jaya

Seluruh anggota tim turut hadir dalam rapat tim gabungan itu.

"Bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi," ungkap Mahfud dikutip dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, Rabu (5/10/2022).

Menurut Mahfud, rapat juga membahas mengenai penjatuhan sanksi. Perombakan organisasi juga tak luput dari pembahasan rapat tim yang dibentuk atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

"Kedua tentu akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi yang diatur oleh FIFA maupun peraturan perundang-undangan," jelasnya.

"Kita tentu sosialisasi serta pemahaman ke seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, suporter, official dan sebagainya semua harus memahami peraturan ini," sambungnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x