Pendaftaran SIPSS Polri Tahun 2024 Dibuka, Cek Cara Pendaftaran Online - Verifikasi di Polda

- 11 Januari 2024, 16:03 WIB
Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. /purwoko/yogyaline.com/bid humas

YOGYALINE - Ini saatnya bagi para sarjana untuk berkarir di Kepolisian. Polda Kepulauan Riau (Kepri) membuka pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri tahun 2024. Dalam rekrutmen ini roses pendaftaran online dan verifikasi berlangsung mulai dari tanggal 8 Januari hingga 16 Januari 2024.

Dalam pernyataannya, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menjelaskan bahwa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri, yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan/atau kompetensi di bidang keilmuannya.

Disebutkan peserta pendaftaran SIPSS Polri 2024 berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B (yang menggunakan Instrumen Akreditasi 7 Standar) atau akreditasi minimal Sangat Baik (yang menggunakan Instrumen Akreditasi 9 Kriteria).

Baca Juga: Ancaman Peretasan Mengglobal, Ganjar Usul Pengangkatan Dubes Siber dan Pembentukan Badan Siber di Polri

 Akreditasi berlaku pada saat tahun kelulusan sesuai Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2022, dengan IPK minimal 3,0 serta wajib melampirkan ijazah yang dilegalisir/diketahui oleh Pembantu Dekan bidang Akademik (berlaku untuk S-1 maupun S-2).

“Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangannya yang dikutip Kamis 11 Januari 2024.

Ia menjelaskan bahwa peserta didik akan mengikuti pelaksanaan Pendidikan SIPSS sebanyak 100 orang yang dilaksanakan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Berikut merupakan syarat dan ketentuan bagi peserta Pendidikan dalam mengikuti pendaftaran SIPSS :

a.Umur peserta pada saat pembukaan pendidikan pembentukan siswa Sekolah Inspektur Polisi

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x