Polri Nyatakan Netralitas dalam Pemilu 2024 Sebagai Komitmen Harga Mati, Ajak Media Turut Mengawasi

- 20 November 2023, 17:16 WIB
Polri menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.
Polri menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia. /purwoko/yogyaline.com/div humas

YOGYALINE - Sikap netralitas Polri dalam kontestasi Pemilu 2024 disampaikan Kadiv Humas Polri di hadapan para pemimpin redaksi media, di Jakarta, Senin 20 November 2023. Polri menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Ia juga mengajak kepada media untuk bersama-sama mengawasi sikap para anggota Polri di tengah kontestasi demokrasi itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menegaskan hal itu dalam acara Piramida (Ngopi Bareng Pimpinan Media), di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada.

Baca Juga: Polri Gelar Pelatihan Olah Strategi untuk Seluruh Kapolda hingga Kapolres Jelang Pemilu 2024

"Jadi netralitas Polri adalah harga mati untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI," kata Sandi.

Kepada para pimpinan media, Sandi menekankan, untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap seluruh anggota kepolisian yang terindikasi melakukan pelanggaran dari komitmen tersebut.

Menurut Sandi, dengan adanya pengawasan bersama itu akan semakin membantu Polri dalam mewujudkan situasi pesta demokrasi lima tahunan yang aman, damai dan kondusif.

"Tolong lihat, tegur, dan awasi kalau anggota Polri sudah melenceng dari aturan. Itu supaya bisa memperbaiki dan membenahi diri agar manjadi lebih baik lagi. Untuk membangun pemilu berjalan dengan baik, lancar, dan damai," ujar Sandi.

Lebih dalam, Sandi mengajak kepada seluruh pimpinan redaksi media untuk sama-sama bersinergi memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. Terutama terkait dengan sebaran informasi di media sosial yang bersifat hoaks.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x