Taruna Akpol Helena Fiorentina Raih Juara Esai Soal Korupsi di USA

- 15 Desember 2023, 11:22 WIB
Brigadir Taruna Akpol Helena Fiorentina meraih juara dalam kompetisi esai The 10th session of the UNCAC Conference of the States Parties (CoSP10) di USA pada 11-15 Desember 2023.
Brigadir Taruna Akpol Helena Fiorentina meraih juara dalam kompetisi esai The 10th session of the UNCAC Conference of the States Parties (CoSP10) di USA pada 11-15 Desember 2023. /purwoko/yogyaline.com/div humas

YOGYALINE - Prestasi cukup mentereng ditorehkan salah satu taruna Akpol. Brigadir Taruna Akpol Helena Fiorentina meraih juara dalam kompetisi esai The 10th session of the UNCAC Conference of the States Parties (CoSP10) di USA pada 11-15 Desember 2023.

Brigadir Taruna Helena Fiorentina merupakan satu-satunya taruna Indonesia pada kegiatan lomba tersebut yang menegaskan peran anak muda melawan aksi korupsi.

Dia juga memaparkan bagaimana orang dewasa bahkan penegak hukum dapat mendukung anak muda dengan memberikan ruang atau kesempatan yang aman bagi anak muda untuk menyuarakan aspirasinya.

Baca Juga: Pengamanan Berbasis Digital Diterapkan Polri, CCTV Jangkau Gang-gang Kecil, Begini Kata Kompolnas

Annika Whytes selaku Penasihat Anti-Korupsi Regional Asia Tenggara dan Pasifik UNODC berharap, anak-anak muda di seluruh dunia akan terinspirasi oleh para taruna Akpol seperti Helena.

Dalam kompetisi ini, anak-anak muda sudah memperhatikan fenomena korupsi yang terjadi bahkan berani menyatakan dengan tegas untuk bersama melawan korupsi.

“Tak luput peran serta taruna di masa depan yang akan menjadi pemimpin bangsa yang tentu kan menjadi figur bagi orang lain di lingkungannya,” ungkapnya, Kamis 14 Desember 2023.

Helena menjadi juara satu dalam kompetisi esai tersebut, sebuah prestasi yang cukup diapresias. Selain dia, tiga juara lainnya, yakni taruna akademi kepolisian Vietnam, Le Thi Cam Van, Taruna akademi kepolisian Thailand, Jiramet Sungkeetanon, dan Taruna akademi kepolisian Filipina, Marc Joseph L. Vitto.

United Nations Convention Against Corruption di Atlanta, USA tersebut merupakan kompetisi esai yang melibatkan taruna dari Southeast Asian countries.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x