Pria Asal Garut Lakalantas di Jogja, Mobil Menabrak Pembatas Jalan di Kulon Progo

- 30 November 2023, 08:42 WIB
Seorang pria warga Garut, Jawa Barat bernama Muhammad Ferdiyanto (30) yang mengemudikan sebuah mobil ELF mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Sogan – Karangwuni, Temon, Kulon Progo, DI Yogyakarta pada Kamis 29 November 2023.
Seorang pria warga Garut, Jawa Barat bernama Muhammad Ferdiyanto (30) yang mengemudikan sebuah mobil ELF mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Sogan – Karangwuni, Temon, Kulon Progo, DI Yogyakarta pada Kamis 29 November 2023. /purwoko/yogyalinec.om/basarnas yogyakarta

YOGYALINE – Seorang pria warga Garut, Jawa Barat bernama Muhammad Ferdiyanto (30) yang mengemudikan sebuah mobil ELF mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Sogan – Karangwuni, Kulon Progo, DI Yogyakarta pada Kamis 29 November 2023. Mobil yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan hingga mobil mengalami rinsek.

Pengemudi terjepti di bodi bobil sehingga perlu penanganan khusus untuk melakukan evakuasi. Tim 1 Tim Rescue dari Unit Siaga Kulonprogo dan 1 tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta yang terjun ke lokasi mendapati korban dalam kondisi terimpit di dalam kabin kemudi.

Korban Muhammad Ferdiyanto, warga Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut, Jabar akhirnya dapat dievakuasi tetapi kondisinya sudah meninggal dunia. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Lakalantas 2 Truk Laga Kambing di Kulon Progo DIY Sopir-Kernet Selamat

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan dalam lakalantas tunggal tersebut, mobil diketahui menabrak pembatas jalan. Disebutkan, pada Kamis itu petugas piket menerima informasi telah terjadi laka lantas dengan korban terjepit bodi kendaraan dan membutuhkan penanganan khusus untuk evakuasi.

Mendapat laporan tersebut Basarnas memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Unit siaga Kulonprogo dan 1 tim Rescue kantor basarnas yogyakarta.

Tim yang diberangkatkan ke lokasi kejadian di lengkapi dengan peralatan Ekstrikasi untuk evakuasi korban terjepit bodi kendaraan. Setelah sampai dilokasi tim langsung berkordinasi dengan pihak satlantas Polres Temon dan potensi SAR yang sudah berada di lokasi.

Setelah proses evakuasi kurang lebih 30 menit, seorang korban yang terjepit bodi kendaraan berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Diketahui, korban atas nama Muhammad Ferdiyanto (Lakis/30 Th) warga Haurpanggung, Tarogong Kidul, Garut, Jabar.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x