Warga Negara Asing Dapat Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Batam, Ini Latar Belakangnya

- 26 November 2023, 12:20 WIB
Materi penyuluhan yang diberikan yaitu tentang bagaimana tertib berlalu lintas, kepada Warga Negara Asing. Selain itu juga mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan Handheld yang ada di Batam.
Materi penyuluhan yang diberikan yaitu tentang bagaimana tertib berlalu lintas, kepada Warga Negara Asing. Selain itu juga mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan Handheld yang ada di Batam. /purwoko/yogyaline.com/polda kepri

YOGYALINE - Guna mewujudkan situasi tertib berlalu lintas, Ditlantas Polda Kepri menggelar kegiatan Sosialisasi penyuluhan tentang aturan-aturan yang wajib ditaati warga seiring berbagai program terkini dari jajaran Ditlantas.

Selain sosialisasi kepada warga pada umumnya, penyuluhan juga dilakukan Polda Kepri kepada para Warga Negara Asing (WNA) bertempat di Villa Panbil Kota Batam, Sabtu 25 November 2023.

Batam sendiri dikenal sebagai kota industri, dimana terdapat ratusan bahkan ribuan ekspatriat yang bekerja di berbagai kawasan industri di Batam. Dalam aktivitas sehari-harinya, para WNA juga dipastikan akan bersinggungan dengan hal ketertiban berlalu lintas.

Baca Juga: Budaya Berlalu Lintas Perlu Digalakkan, Banyak Sikap Ceroboh Saat Berkendara

Oleh karenanya para WNA menjadi salah satu sasaran dalam ketertiban berlalu lintas tersebut.

Hadir dalam kegiatan sebagai pemberi materi yaitu Kasi Sim Ditlantas Polda Kepri Kompol Ida Mardiana Qadirun, S.Sos., Paur Sim Ditlantas Polda Kepri Akp Shinta Ayu Pramesti S.I.K., M.H., Paur Renmin Ditlantas Polda Kepri Ipda Tri Maryani, Pamin 1 STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Kepri Ipda Nolanda Mustika S.H., serta personil Ditlantas Polda Kepri. Sabtu (25/11/23).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si menyatakan materi yang diberikan yaitu tentang bagaimana tertib berlalu lintas, kepada Warga Negara Asing. Selain itu juga mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan Handheld yang ada di Batam.

Kepada mereka dijelaskan juga mekanisme dan cara kerja ETLE yang berada di Batam, bahwa ETLE di Batam ada dua jenis, yaitu Statis dan Mobile.

Sedangkan ETLE ada di 4 titik di Wilayah Batam yaitu  Simpang Panbil, Simpang KBC, Simpang Engku Putri, Simpang Grand Mall Batam.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x