Alumni Akabri 90 Gelar Baksos Serentak, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ingatkan Hal Ini Jelang Pemilu 2024

- 29 Oktober 2023, 13:07 WIB
Alumni Akabri 1990 menggelar acara bakti sosial dengan berbagai program di berbagai daerah di Indonesia. Kapolri berpesan jelang Pemilu 2024 jaga situasi kondusif.
Alumni Akabri 1990 menggelar acara bakti sosial dengan berbagai program di berbagai daerah di Indonesia. Kapolri berpesan jelang Pemilu 2024 jaga situasi kondusif. /purwoko/yogyaline.com/humas polda kepri

YOGYALINE - Alumni Akabri 1990 menggelar acara bakti sosial dengan berbagai program di berbagai daerah di Indonesia. Acara menandai dimulainya kegiatan Bakti Sosial Alumni Akabri 90 dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kompak menghadiri acara bakti sosial (Baksos) tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan baksos alumni Akabri 90 tersebut. Hal ini sebagai bentuk soliditas dan sinergisitas TNI-Polri khususnya alumni Akabri 90.

"Pertama tentunya saya berikan apresiasi dan selamat kepada soliditas dan sinergisitas TNI-Polri, khususnya Akabri 90 yang hari ini menggelar kegiatan bakti sosial," ungkap Kapolri.

Baca Juga: Para Pimpinan Media Massa, Div Humas Polri hingga Dewan Pers Deklarasi Kawal Pemilu 2024 Damai

"Kegiatan yang diisi dengan bakti kesehatan, bedah rumah, penanaman pohon dan kegiatan lain yang dilaksanakan secara serentak tentunya melibatkan masyarakat dalam jumlah cukup banyak sehingga akan memberikan banyak manfaat," kata Kapolri lagi.

Sigit menuturkan, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, di tengah kondisi dan situasi yang saat ini dirasakan bersama karena dampak ekonomi global yang mengakibatkan harga sembako meningkat.

"Oleh karena itu, apa yang dilakukan tentunya saya harapkan bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kita dorong terus agar sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder terus dijaga untuk menghadapi berbagai macam tantangan," pesannya.

Lebih lanjut Sigit juga menjelaskan, Indonesia pernah sukses menghadapi Covid-19. Saat ini, lanjut Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Indonesia menghadapi potensi dinamika ekonomi dan politik global.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan masyarakat, TNI dan Polri harus bersatu. Apalagi saat ini masuk ke tahapan pemilu. Dalam kesempatan ini, TNI, Polri dan seluruh instansi terkait serta elemen masyarakat mendeklarasikan Pemilu Damai.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x