Kelolosan Putri Kalbar Tersendat, Sulteng Curi 1 Poin, Hasil - Klasemen Babak 8 Besar Piala Kapolri 2023

- 25 Agustus 2023, 06:05 WIB
Tim putri Kalbar membuka kans lolos ke semifinal setelah menang dalam laga kedua babak 8 besar voli Piala Kapolri, Kamis 24 Agustus 2023. Tim Kalbar menang 3-2 atas tim Sulawesi Tengah (Sulteng).
Tim putri Kalbar membuka kans lolos ke semifinal setelah menang dalam laga kedua babak 8 besar voli Piala Kapolri, Kamis 24 Agustus 2023. Tim Kalbar menang 3-2 atas tim Sulawesi Tengah (Sulteng). /purwoko/yogyaline.com/moji

YOGYALINE - Tim putri Kalbar membuka kans lolos ke semifinal setelah menang dalam laga kedua babak 8 besar voli Piala Kapolri, Kamis 24 Agustus 2023. Tim Kalbar menang 3-2 atas tim Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tim tuan rumah yang diperkuat Wilda, Agustin Wulandari cs menang melalui pertandingan yang sengit 5 set. Kalbar vs Sulteng berakhir dengan 17-25, 25-15, 25-23, 23-25, dan 15-6. Dengan skor 3-2 maka Kalbar hanya meraih 2 poin, sedangkan Sulteng mencuri 1 poin.

Sehari sebelumnya Tim Kalbar menang atas DI Yogyakarta 3-0. Dengan kemenangan kedua, Tim Kalbar mengoleksi 5 poin.

Baca Juga: Tim Jatim Susul Poin Sumsel, Babak 8 Besar Piala Kapolri 2023, Cek Hasil Pertandingan - Klasemen Tim

Kemenangan tipis ini memang belum bisa memastikan 100 persen lolos mengingat masih ada tim lain di pool Y (putri) yang baru memainkan satu kali pertandingan.

Kalbar masih harus bersabar untuk memastikan diri berhak merngkuh tiket semifinal, meski bagi DIY yang sempat dikalahkannya itu cukup berat untuk mendulang poin maksimal 6 poin.

Pertandingan penting pool Y ini akan tersaji pada Sabtu 26 Agustus dimana Tim Kaltim yang kini mengoleksi 3 poin, akan berhadapan dengan DIY. Andaikan Kaltim memenangi pertandingan otomatis peluang DIY tertutup, sekaligus memastikan Kaltim lolos—sekaligus menyeret Kalbar lolos.

Sementara itu Tim Sulteng tampaknya sudah cukup berat untuk bisa lolos mengingat sudah dua kali kalah, setelah sebelumnya dipaksa menyerah di tangan Kaltim dengan 3-0.

Pertandingan antara Kalbar vs Sulteng sendiri cukup sengit. Penampilan Sulteng cukup mengejutkan mengingat permainan mereka sebelumnya tidak sekompak saat menghadapi tuan rumah.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x