Update Mega Proyek Jalan Tol Jogja Bawen, Seksi 1 Portal Berdiri - Seksi 6 Bayar Ganti Rugi, Kapan Tersambung?

- 11 Agustus 2023, 23:16 WIB
Pengerjaan konstruksi Jalan Tol Jogja Bawen Seksi 1 di Banyurejo, Tempel, Sleman yang telah sampai pada pendirian portal di area elevated di atas Selokan Mataram, Kamis 10 Agustus 2023.
Pengerjaan konstruksi Jalan Tol Jogja Bawen Seksi 1 di Banyurejo, Tempel, Sleman yang telah sampai pada pendirian portal di area elevated di atas Selokan Mataram, Kamis 10 Agustus 2023. /purwoko/yogyaline.com/purwoko

YOGYALINE - Simak progres proyek Jalan Tol Jogja Bawen yang terus digarap guna mengejar target waktu. Hingga bulan Juli 2023, PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB) mencatat progres pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jogja Bawen Seksi 1 Ruas Jogja – Simpang Susun (SS) Banyurejo sepanjang 8,8 km telah mencapai 35,89 persen.

Sementara progres pembebasan lahan mencapai 69,56 persen. 

Kapan Jalan Tol Jogja Bawen selesai dan tersambung dengan jalur tol lainnya di segitiga emas Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar)?

Baca Juga: IPL Trase Jalan Tol Jogja - Bandara YIA Terbit, Lewati Desa Kelahiran Soeharto, Apa Tahapan Berikutnya?

Dalam keterangan terbarunya, Rabu 9 Juli 2023, Direktur Utama PT JJB, AJ Dwi Winarsa mengungkapkan hingga saat ini pengerjaan konstruksi Jalan Tol Jogja Bawen Seksi 1 secara paralel sedang dalam tahap pelaksanaan struktur portal untuk area Elevated. Hal itu dimulai dari fondasi hingga pier head portal.

Seperti pantauan Yogyaline.com di titik pertemuan seksi 1 dan II di Banyurejo, Tempel, Sleman, tampak pengerjaan terus dilakukan dengan pemasangan struktur portal area elevated di atas Selokan Mataram.

Rencananya jalur Jalan Tol Jogja Bawen akan terdapat empat simpang susun dan satu persimpangan yang terhubung dengan akses tol lainnya di segitiga emas Jogolsemar.

Empat simpang susun itu yakni Simpang Susun Banyurejo, Simpang Susun Magelang, Simpang Susun Temanggung dan Simpang Susun Ambarawa.

Sedangkan satu junction juga akan dibangun yakni Juction Bawen.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x